Alamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Gunung Bendera Padalarang

WISATAOKY.COM, Alamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Gunung Bendera Padalarang -- 
Pendakian sekarang menjadi salah satu gaya hidup para travelling. Hal ini dikarenakan, dengan mendaki ada banyak pelajaran yang bisa kita peroleh, baik sebelum, saat atau pun sesudah mendaki. Semua pelajaran itu, bisa saja mengubah cara pandang setiap pendaki tentang kehidupan.  Di sisi lain, gunung juga menyimpan berbagai macam keindahan dan panorama yang berbeda-beda, sehingga kebanyakan travelling melakukan pendakian hanya sekedar menghabiskan waktu liburan disana.

Nah, buat kalian para pendaki yang hobby berkemah tentu tak lazim dengan gunung Bendera Padalarang bukan? Sebuah objek wisata alam yang memiliki view paling indah, baik pagi hari, soreh maupun malam hari. Tak heran jika objek wisata ini menjadi buruan para pencinta gunung baik lokal maupun mancanegara untuk di eksplorasi.

Gunung ini terbilang cukup ramah buat para pengunjung karena memiliki jalur pendakian yang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 1403 mdpl, sehingga menjadi kabar baik buat kalian para pemula.

Gunung Bendera Padalarang
Foto: Bandunginframe
Seperti yang saya ulas pada pembahasan  awal, bahwa Gunung Bendera Pandalarang ini memiliki potensi alam dari segi wisata yang cukup memanjakan mata. Banyak pengunjung yang berkata bahwa walaupun gunung ini terbilang imut namun pesona yang ditawarkan tak kalah dengan tempat wisata lainnya di Bandung, seperti Bukit Lintang Sewu, Kawah Putih Bandung dan lain-lain. Lantas seperti apa pesona yang tawarkan gunung Bendera Padalarang? berikut ulasannya.

1. Anda dapat menikmati gumpalan awan dengan sunrise pada pagi hari.

Nah, jika anda berkunjung di waktu yang cukup pas, maka dari atas puncak anda bisa menikmati gumpalan awan tebal yang menyelimuti kota sekitaran gunung Bendera. Gumpalan awan ini biasannya berlangsung dari pukul 05.00 sampai dengan 08.00 pagi, tergantung dengan kondisi alam.

Seiring dengan menipisnya kabut awan di gunung Bendera, anda akan di tawarkan kembali pemandangan berupa sunrise yang cukup mempesona. Hal ini membuat gunung Bendera Pandalarang serasa tidak pernah hentinya menawarkan pesona bagi para wisatawan.

2. Pada soreh hari, anda akan disungguhi pemandangan berupa sunset yang cukup menawan.

Sebuah pemandangan sunset yang begitu manis dapat juga anda nikmati pada soreh hari di puncak gunung Bendera Padalarang. Hal ini dikarenakan sunset yang ada di gunung ini tengelam dengan warna orange yang menyinari kota dengan lampu-lampu, sehingga terlihat begitu romantis.

Tentu ini sangat cocok buat anda yang suka berburu foto untuk medsos. Oh iya, sunset di sini biasanya mulai dari pukul 17.00 sampai dengan 16.30.

3. Di malam harinya anda bisa menikmati view citylight Bandung paling indah dan romantis.

Deretan bangunan yang tersebar luas di bawah kaki gunung Bendera Padalarang  membuat gunung ini seakan tak henti-hentinya menawarkan pesona keindahan. Mengapa demikian, karena pada malam hari setiap pengunjung yang datang di puncak gunung Bendera Padalarang selalu di sungguhi view citylight yang tersebar secara luas. Tentu ini cocok buat anda yang lagi mencari tempat bersantai sembaring menghilangkan sress akibat pekerjaan sehari-hari.

Alamat Gunung Bendera Padalarang
Foto: Reiogen
Lokasi gunung Bendera Padalarang yakni berada tepat di Kampung Pojok Desa, Jayamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Gunung ini sebenarnya tidak terlalu tinggi, yakni sekitar 1403 mdpl, dan rute untuk menuju kepuncak sangatlah mudah. Recomendasi banget lah buat anda yang baru belajar mendaki gunung.

Selanjutnya, untuk jam buka Gunung Bendera padalarang yakni 24 jam. Namun, saya sarankan buat anda yang ingin mendaki maka lakukanlah pada pukul 15.00 karena selain cuaca yang lumayan mendukung dalam melakukan perjalanan, sesampai di puncak anda juga akan disungguhi pemandangan berupa senja sehingga dapat melepas rasa capek.

Rute Gunung Bendera Padalarang

Mengingat sekarang dengan kemajuan teknologi, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah mencapai daerah yang belum pernah kita jamah sekalipun. Nah, untuk itulah buat kalian yang ingin berkunjung kepuncang gunung Bendera Padalarang maka saya sarankan untuk menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti Google Maps atau lain sebagainya. Mengingat tempat keberangkatan anda dan kami tentu berbeda.

Sementara itu, buat anda yang berada di sekitaran kota Jawa Barat maka saya sarankan untuk menggunakan rute dari aplikasi Maps yang telah saya sediakan di bawah ini. Hal ini karena rute tersebut adalah rute tercepat menuju kaki Gunung Bendera Padalarang dan itu juga merupakan rute yang kami gunakan ketika berkunjung ke sana. Waktu yang kami tempu pada saat itu hanya sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.



Harga Tiket Masuk Gunung Bendera Padalarang
Foto: Rhibsan
Mengenai harga tiket masuk gunung Bendera Padalarang terbilang cukup terjangkau, yakni sekitar 5k per orang. Sementara itu, buat anda yang datang dari jauh dan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat maka akan di kenakkan biaya parkir sebesar 5k per kendaraan. Harga tersebut tentu terbilang cukup murah, sebab anda akan dijagain kendaraannya dari soreh sampai pagi menjelang siang.

Tips Berwisata Gunung Bendera Padalarang

Berikut ada beberapa tips yang perluh anda perhatikan sebelum berkunjung ke puncak Gunung Bendera Padalarang.

  1. Ketika berada di puncak gunung maka usahakan anda selalu berfikir positif dan jangan melamun. Jika merasa kesepian maka carilah teman untuk mengobrol
  2. Sebelum berkunjung pastikan fisik anda selalu dalam keadaan sehat. Jika kurang sehat maka sebaiknya tunda pendakian anda hingga hari esok.
  3. Sebelum mendaki, pastikan semua perlatan pendakian anda lengkap dan jangan lupa bawah makanan dan minuman untuk berjaga-jaga ketika merasa lapar, mengingat tidak ada penjual dipuncak gunung Bendera padalarang.
  4. Jika punya sampah makanan yang tidak mudah lapuk, maka sebaiknya bawahlah kembali ke kaki gunung Bendera Padalarang lalu buang pada tempatnya, demi menjaga kelestarian alam dan keindahan puncak gunung Bendera Padalarang.

Untuk tips di atas, anda juga perluh memperhatikan serta menyimak secara saksama karena mengingat tempat wisata ini adalah tipe wisata alam tentu ada banyak hal yang di luar nalar kita, walaupun itu belum pernah terjadi kepada para penggunjung. Sebab ada pepatah mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati.

Nah, itulah informasi mengenai Alamat, Rute dan Harga Tiket Masuk Gunung Bendera Padalarang, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermamfaat.

Belum ada Komentar untuk "Alamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Gunung Bendera Padalarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel