Alamat, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Pantai Galesong Takalar

WISATAOKY.COM, Alamat, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Pantai Galesong Takalar -- Bermain dipantai bersama keluarga, sahabat atau teman di waktu libur memang mengasikkan. Hal ini karena pantai merupakan tempat di mana kita bisa menghabiskan waktu liburan dengan berbagai macam kegiatan yang tentunya mengasikkan. Kita bisa bermain air, bermain pasir, berjemur, menyusuri pinggir pantai, berfoto selfie sampai dengan menikmati momen senja yang jarang kita temukan ditempat  wisata lain.

Untuk itulah kebanyakan orang ketika menghabiskan waktu liburannya selalu menjadikan pantai sebagai pilihan utama. Di Sulawesi Selatan, tepatnya di kab. Takalar terdapat pantai yang akhir-akhir ini menjadi buruan para travel, yakni pantai Galesong Takalar.

Pantai Galesong Takalar
Foto: Eva oktavianty
Pantai dengan pasir berwarna kecoklatan, bersih dan memiliki air laut yang terbilang cukup tenang merupakan gambaran dari pantai Galesong Takalar. Pantai ini bisa dijadikan sebagai pilihan ketika sedang mencari tempat liburan bersama keluarga. Hal ini dikarenakan, Pantai Galesong Takalar menyusung konsep wisata terpadu, dimana tidak hanya mengandalkan pantai sebagai daya tarik, tetapi juga dilengkapi dengan aneka macam wahana bermain di darat, kolam renang, dan juga hotel yang bisa dijadikan sebagai tempat menginap.

Selain itu, pada soreh hari di pantai ini anda bisa menikmati momen indah yakni senja. Senja disini terbilang cukup istimewa karena tenggelam dengan sinar orange yang cukup terang sehingga menambah keromantisan Pantai Galesong Takalar. Untuk itulah mengapa pantai Galesong menjadi banyak di kunjungi para wisatawan baik lokal maupun luar wilaya.

Alamat Pantai Galesong Takalar

Lokasi Pantai Galesong Takalar yakni berada di Desa Tamalate, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Pantai ini hanya berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Makassar, dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk jam buka pantai Galesong Takalar yakni mulai senin sampai minggu, 24 jam. Di pantai ini anda bisa menenangkan diri sembaring menikmati keindahan pantai, sebab pantai ini terbilang memiliki suasana yang cukup tenang.

Rute Menuju Pantai Galesong Takalar
Foto: Visit_Sulsel
Untuk dapat berkunjung ke Pantai Galesong Takalar cukuplah mudah. Apalagi sekarang, dengan munculnya berbagai aplikasi penunjuk jalan seperti google Maps kita bisa dengan mudah menjangkau suatu tempat, bahkan tempat yang belum pernah kita jama sekalipun.

Namun, bagi yang berada tepat di kota Makassar, di sini saya akan memberikan panduan singkat perjalanan menuju ke Pantai Galesong Takalar. Beranjak dari kota Makassar ke Pantai Galesong, jarak tempu yang akan anda lalui yakni 16 km dengan 1 jam perjalanan baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Nah, adapun rutenya yakni dari Kota Makassar anda ambil rute ke jalan Metro Tj. Bunga, kemudian belok kanan lalu ambil rute menuju jalan Poros Galesong. Nah, anda tinggal mengikuti jalan tersebut untuk sampai ke pantai Galesong Takalar.

Akan tetapi, jika anda masih kebingungan dengan rute dari kota Makassar ke pantai Galesong Takalar, silakan lihat peta lokasi di bawah ini.

Harga Tiket Pantai Galesong Takalar

Untuk dapat menikmati keindahan yang ditawarkan pantai Galesong Takalar, anda hanya merogoh kocek sebesar 30k untuk hari senin sampai jumat, sedangkan untuk hari saptu, minggu dan hari libur lainnya sebesar 40k.

Sementara itu, untuk dapat menggunakan wahana di Pantai ini anda juga akan dikenakkan tarif sesuai dengan wahana yang diinginkan. Untuk tiket permainan sebesar 5k sampai 10k, jetski 50k, Banana Boat 20k, Flying Fish 40k, dan Sewa Kapal Mancing 300k per dua jam.

Fasilitas Pantai Galesong Takalar
Foto: Andilia
Dikatakan sebagai tempat wisata terpadu, tentu fasilitas yang ada di pantai Galesong Takalar terbilang cukup komplit. Terdapat kolam renang yang bisa dijadikan sebagai tempat bermain air, dan juga ada saung yang mengelilinginya. Di saung ini anda bisa duduk santai sambil memandangi keindahan pantai dan menunggu moment senja.

Di sisi lainnya terdapat juga wahana permainan anak-anak, seperti misalnya kereta matic, kereta gantung, dan masih banyak lagi. Terdapat juga kora-kora yang bisa anda coba, tapi ini cukup untuk yang memiliki nyali saja yah.

Sementara itu, untuk fasilitas pelengkap terdapat kamar mandi atau wc umum, tempat menikmati kuliner, dan juga terdapat fasilitas berupa penginapan bagi yang ingin tinggal lebih lama di pantai ini. Untuk harga per kamarnya pun berbeda-beda, biasanya dibandol sebesar 300k sampai 600k tergantung tipe kamar yang diinginkan.

Oh iya, bagi anda yang ingin melakukan kegiatan besar-besaran di pantai ini terdapat juga fasilitas berupa aula yang ditawarkan. Biasanya aula tersebut di bandol seharga 450K.

Tips Berwisata Ke Pantai Galesong Takalar

Bagi anda yang berkunjung ke tempat wisata Pantai Galesong Takalar, maka ada baiknya simak terlebih dahulu mengenai tips berwisata ke panta ini. Adapun tips tersebut yaitu sebagai berikut.

  1. Jika hendak berkunjung ke pantai Galesong Takalar jangan lupa untuk membawa kamera, sebab ada banyak tempat-tempat yang bagus sebagai latar untuk berfoto.
  2. Bagi anda yang ingin berlama-lama di tempat wisata Pantai Galesong maka saya sarakan jangan lupa untuk membawah uang yah, atau paling tidak bekal untuk mecegah lapar karena ketika sampai di pantai Galesong pasti anda akan bermain air dan tentu itu cepat sekali membuat kita merasa lapar.
  3. Jika ingin berkunjung, maka datanglah dimusim cerah, sebab di musim penghujanan anda tidak akan bisa menikmati momen indah di pantai ini yakni senja soreh hari, dan
  4. Ketika berkunjung ke tempat wisata pantai Galesong Takalar, buanglah sampah pada tempatnya agar keindahan pantai selalu terjaga.

Nah, itulah info mengenai Alamat, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Pantai Galesong Takalar, terimakasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga bermamfaat

Belum ada Komentar untuk "Alamat, Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Pantai Galesong Takalar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel