Alamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Lembang Park And Zoo Bandung

WISATAOKY.COM -- Hallo sobat wisataoky, Bandung memang identik dengan kawasan yang kaya akan sumber daya alam. Mungkin butu berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan untuk dapat mengeksplor seluruh keindahan yang di miliki. Sebut saja Dusun Bambu, Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwiday, dan Danau Situ Patenggang yang tidak akan tereksplorasi hanya dalam satu hari saja. Nah, kali ini Bandung kembali lagi dengan tempat wisata bertipe alam dan satwa yang instagramable. Namanya yakni Lembang Park And Zoo Bandung.
Lembang Park And Zoo
Foto: Galwik
Lembang Park And Zoo atau lebih di kenal dengan Kebun Binatang Lembang merupakan salah satu destinasi wisata family leisure di Lembang Bandung yang menjadikan satwa eksotis sebagai daya tarik utama. Tentu kebun binatang ini bisa menjadi alternatif utama ketika ingin menghabiskan waktu liburan besama keluarga tercinta. Pasalnya, selain dapat melihat lebih dari 350 jenis satwa terdapat juga sekitar 11 jenis wahana permainan yang menarik dan beberapa koleksi satwa yang unik sehingga pas di jadikan sebagai tempat wisata edukasi bagi anak-anak untuk mengenal lebih banyak nama binatang. 

Nah, jika sobat tertarik dan ingin menjadikan Lembang Park And Zoon sebagai tujuan liburan di  weekend atau akhir pekan, maka ada baiknya simak terlebih dahulu ulasan di bawah ini untuk mempermudah kunjungan sobat.

Alamat Lembang Park And Zoo
Lembang Park And Zoo
Gambaran area Lembang Park And Zoo (Foto: Lembangparkzoo)
Letak lokasi dari Lembang Park And Zoo berada di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk mengunjung tempat wisata ini sobat bisa datang kapan saja karena Lembang Park And Zoo ini beroprasi setiap harinya mulai pukul 09.00 sampai 17.00 soreh.

Ada banyak kegiatan yang dapat mengisi waktu sobat ketika berkunjung ke sini, mulai dari bermain dengan satwa, memberi makan satwa, berkeliling kebun binatang, bermain di wahana yang sudah di sediakan, sampai dengan berfoto selfie.

Rute Lembang Park And Zoo

Untuk dapat mengunjungi Lembang Park And Zoo sobat bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jika sobat memilih menggunakan kendaraan angkutan umum maka saya recomendasikan untuk menggunakan taksi online atau menyewa jasa rental mobil yang tersedia di Bandung. Sedangkan, bagi sobat yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dan menjadikan kota Bandung sebagai titik nol maka saya sarankan untuk menggunakan peta lokasi yang di sediakan langsung oleh pihak google, atau bisa juga menjadiakan Gunung Tangkuban Perahu sebagai patokan karena lokasinnya sangat dekat serta memiliki akses yang cukup memadai.

Nah, untuk mempermudah kunjungan sobat ke Lembang Park And Zoo maka berikut kami sajikan peta lokasinya.

Harga Tiket Masuk Lembang Park And Zoo
Lembang Park And Zoo
Foto: udin
Harga tiket masuk ke tempat wisata family leisure Lembang Park And Zoo ini memilik dua kategori. Untuk hari senin sampai jumat atau hari kerja, biaya Tiket masuk sebesar 35 ribu. Sedangkan, untuk hari weekend atau hari libur biasanya seharga 50 ribu per orang.

Perluh jadi catatan bahwa bagi anak-anak yang berada di bawah umur 3 tahun tidak akan di kenakkan biaya tiket masuk. Selain itu, harga tiket di atas sewaktu-waktu bisa saja berubah.

Fasilitas Lembang Park And Zoo

Seperti halnya tempat wisata lain pada umumnya, Lembang Park And Zoo juga menyediakan fasilitas ya bisa di bilang sudah memadai. Mulai dari bangunan kandang satwa dengan berbagai jenis spesies, sampai dengan jalan di area kebun binatang yagn sudah di pasang dengan blok sehingga pada waktu hujan tidak lagi becek.

Tersedia juga fasilitas berupa angkutan khusus pengunjung yang dapat mengantar sobat berkeliling area Taman Kebun Binatang yang luasnya sekitar 18 hektare ini. Tak cukup sampai di situ, terdapa juga fasilitas umum lainnya seperti wc umum, tempat parkir kendaraan, kantin dan Mushola.

Wahana Lembang Park And Zoo

Selain fasilitas dan aneka satwa yang dapat di lihat, Lembang Park And Zoo juga menyediakan wahana baik untuk bermain maupun sekedar foto selfie. Wahana tersebut di antaranya ialah Panahan, perahu air, spot foto, anchery war, Taman Bermain, Mini Waterpark atau kolam renang berukuran kecil, kandang satwa dan masih banyak lagi.

Wahana tersebut di buat agar para pengunjung tidak hanya datang melihat  aneka macam satwa, tetapi juga dapat mengisi liburannya dengan aneka macam kegiatan yang tentunya mengasikkan.

Koleksi Satwa Lembang Park And Zoo
Lembang Park And Zoo
Foto: Lembangparkzoo
Bagi semua orang, ketika berkunjung ke kebun binang tentu mereka ingin melihat jenis-jenis satwa yang ada di sana, bukan? Nah, di Lembang Park And Zoo sendiri ada banyak jenis satwa yang di pelihara, tentu tujuannya agar satwa tersebut tidak punah. Adapun satwa tersebut di antaranya ada yang spesies satwa lokal atau ada pula yang berasal dari luar negeri.

Nah, untuk lebih memudakan sobat agar tidak kebingungan mengenai binatang apa saja yang tersedia di Lembang Park And Zoo, kami akan memberi sedikit contoh, yang mana di antaranya ialah:

Pertama, hewan reptil terdiri dari Kura-Kura, Bunglon, Buaya, Ular dan masih banyak lagi.

Kemudian untuk spesies hewan ungas terdiri dari burung Elang, Paru Bengkok, Kasuruan, Burung unta, merak, Burung Hantu, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk hewan dengan spesies mamalian di antaranya yakni Kuda, Kelinci, Beruang, Rusa Timor, kucing dan masih banyak lagi.

Selain hewan di atas, terdapat juga hewan jenis air yang di pelihara seperti ikan koi dan lain sebagainya.

Nah, Demikian pembahasan mengenai Tempat Wisata Lembang Park And Zoo, semoga artikel ini bermamfaat. Perluh di catat bahwa, informasi di atas kami tulis berdasarkan apa yang penulis  ketahui ketika berkunjung ke sana. Jika sewaktu-waktu ada perubahan mengenai tempat wisata Lembang Park And Zoo yang sobat ketahui silakan tulis di kolom komentar. 

2 Komentar untuk "Alamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Lembang Park And Zoo Bandung"

  1. Jika ingin berkunjung ke sana membawa rombgan anak paud apakah perlu membawa surat rapot tes gak

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel