Alamat, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Lejja

WISATAOKY.COM, Permandian Air Panas Lejji -- Hallo sobat wisataoky, rasanya kota Daeng memang tidak ketinggalan akan tempat wisata yang istagramamble. Sebut saja Pantai Losari yang sudah terkenal di seluruh Nusantara atau bahkan di kalangan para turis. Walaupun demikian, masyarakat kota daeng belum puas akan hal itu, mereka terus mengeluarkan ide kreatifnya untuk menciptakan tempat wisata yang tidak kalah keren dan banyak di minati. Salah satunya yakni Pemandian Air Panas Lejja.
Pemandian Air Panas Lejja
Pemandian Air Panas Lejja (Foto: Yanti)
Pemandian Air Panas Lejja merupakan salah satu tempat rekreasi  primadona masyarakat kota Daeng. Hal ini di karenakan air panas lejja memiliki khasiat yang mampu menyembuhkan penyakit kulit dan lain-lain. Tak cukup sampai di situ, Air Panas Lejja juga menawarkan sensasi berendam sambil menikmati udara sejuk dan segar, karena letaknya yang berada di kawasan hutan lindung. Pas bangat, bagi sobat yang sedang mencari liburan bersama keluarga di waktu weekend atau hari libur lainnya. 

Tersedia juga fasilitas dan wahana yang sangat lengkap sehingga recomendasi bangat untuk di kunjungi. Jika sobat tertarik menjadikan pemandian air panas lejja sebagai tempat liburan maka ada baiknya simak ulasan berikut ini untuk mempermudah kunjungan sobat.

Alamat Pemandian Air Panas Lejja

Alamat lokasi permandian air panas lejja yakni berada di daerah Soppeng, tepatnya di Bulue, Mario Riawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Bagi sobat yang ingin berkunjung maka bisa datang setiap harinya, karena pemandian air panas lejja buka 24 jam setiap harinya.

Dengan letaknya yang berada di hutan lindung, tentu memberikan daya tarik tersendiri, di mana sobat akan di sungguhi pemandang berupa bukit dengan pepohanan yang indah dan sejuk, merupakan ciri khas wilaya Soppeng.

Rute Pemandian Air Panas Lejja

Bagi sobat yang berencana mengunjungi Pemandian Air Panas Lejja dengan kendaraan pribadi maka  tidak perluh khawatir karena akses jalan menuju ke sana bisa di bilang sangat memadai. Jika sobat mengambil kec. Marioriawa sebagai titik nol keberangkantan maka bisa mengambil rute ke arah perkampungan Batu-Batu, kemudian ke arah perkampungan  Cempa Kere'e, Manorang Salo dan  berhenti di perkampungan BuluE.

Dalam perjalanan menuju Permandian Air panas Lejja, sobat akan di sungguhi pemandangan yang cukup elok, mulai dari alam yang asri, perumahan penduduk dengan ciri khas budaya bugis, serta persawahan dan kebun masyarakat. Setelah berjalan kurang lebih 4 kilometer sobat akan menemukan pintu masuk Pemandian Air Panas Lejja yang di jaga oleh 8 orang, di mana 6 di ataranya sebagai pengatur para wisatawan agar tidak berdesak-desakan masuk, dan 2 di antaranya berfungsi sebagai penjaga loket.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Lejja
Foto: Nen Syahril
Untuk harga tiket masuk wisata Pemandian Air Panas Lejja sangatlah bersahabat. Cukup dengan membayar 3 ribu untuk anak-anak dan 10 ribu untuk dewasa, sobat bisa berendam sepuasanya di permandian ini sambil menikmati pemandangan yang begitu indah. Sendangkan pada waktu weekend atau hari libur nasional lainnya, harga tiket masuk ke pemandian air panas lejja biasanya di bandol dengan harga 12 ribu untuk dewasa dan untuk anak-anak tidak berubah.

Bagi sobat yang datang dengan kendaraan pribadi, maka tentu akan di kenakkan biaya parkir yang biasanya seharga 5 ribu untuk kendaraan motor dan 10 ribu untuk kendaraan mobil.

Fasilitas Pemandian Air Panas Lejja

Sama halnya dengan tempat wisata pada, Pemandian Air Panas Lejja juga menawarkan fasilitas yang sangat memadai. Mulai dari kamar mandi yang cukup bersih, ruang bilas, tempat ganti pakaian, dan tempat parkir.

Selain itu, terdapat juga fasilitas berupa warung yang dapat sobat jadikan sebagai tempat menjanggal rasa lapar. Di sini sobat akan di jamu dengan aneka macam menu kuliner, baik itu menu kuliner khas daerah Bugis, Makassar, atau bahkan kuliner nusantara. Tentu hal ini merupakan daya tarik tersendiri yang di miliki Pemandian Air Panas Lejja.

Wahana Permandian Air Panas Lejja

Selain fasilitas yang cukup memadai, Pemandian Air Panas Lejja juga menyediakan wahana yang cukup lengkap. Terdapat 5 jenis kolam renang yang memiliki suhu air berbeda-beda. Untuk kolam pertama memiliki air yang cukup panas, di mana ketika telur di masukkan kedalam maka telur tersebut akan menjadi setengah matang. Untuk kolam kedua, airnya tidak terlalu panas, serta dangkal dan bagus untuk anak-anak. Untuk kolam ke tiga, memiliki air yang sama dengan kolam kedua, namun yang membedakanya yakni kedalaman, di mana kolam ke tiga memiliki kedalaman setengah leher. Untuk kolam ke empat, memiliki air yang hangat, dan cocok untuk dewasa.  Dan yang tarakhir, yakni kolam ke lima memiliki air yang hangat serta di lengkapi dengan papan loncatan.

Tersedia juga kolam pemandian private yang di sewakan dengan harga cukup bersahabat. Kolam private ini di lengkapi dengan rumah panggung kecil dan kolam selebar 3 meter. Selain itu, terdapat juga wahana berupa pondok peristirahatan, lapangan tenis bagi yang suka olaraga dan villa penginapan.

Mengunjungi Sumur Dan Pohon Jodoh 

Yang ingin hubunganya  langgeng sampai tuah, nah di sini tempatnya. Banyak anak mudah yang berkunjung ke sumur dan pohon jodoh bersama pacarnya dengan tujuan agar hubungan mereka langgeng. Nah, jika berminat cukup sobat mengambil sebuah botol plastik lalu isi dengan air dan gantungkan di pohon jodoh. Setelah itu, sobat juga harus berkunjung ke sumur jodoh agar  harapan yang di inginkan bisa terkabulkan.

Nah, jika permintaan sudah terkabulkan, maka sobat harus kembali ke pohon tersebut untuk melepaskan botol yang di gantungkan dan berkunjung kembali ke sumur jodoh. Tujuan ini di lakukan sebagai rasa terimakasih kepada pohon jodoh dan sumur jodoh.

Perluh di ketahui bahwa informasi di atas kami tulis berdasarkan apa yang penulis dapatkan ketika berkunjung ke Pemandian Air Panas Lejja. Jika ada perubahan informasi yang sobat ketahui mengenai Pemandian Air Panas Lejja silakan tulis di kolom komentar. Semoga artikel ini bermamfaat!!! 

Belum ada Komentar untuk "Alamat, Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Lejja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel