Alamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Waterbak Matua Enrekang

WISATAOKY.COM, Alamat, Rute Dan Harga Tiket Terbaru Waterbak Matua Enrekang -- Enrekang adalah salah satu ibukota di sulawesi selatan yang memiliki luas wilaya sekitar 1.786,01 kilometer persegi. Tentu dengan wilaya yang begitu luas pastinya tersimpan banyak keunikan yang patut untuk di eksplor, salah satunya yakni tempat wisata. Nah, ngomongin mengenai tempat wisata, ada satu tempat rekreasi air yang lagi hits di kalangan para pencinta wisata Enrekang. Namanya yakni Waterbak Matua Enrekang.
Waterbak Matua Enrekang
Tempat Wisata Waterbak Matua Enrekang
Waterbak Matua Enrekang menawarkan sensasi berenang yang berbeda dengan permandian pada umumnya. Pasalnya, permadian ini memiliki bentuk yang unik, di mana konsep permandiannya berbentuk bak penampungan air. Pada soreh hari permandian ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan lokal dan luar wilaya. Nah, jika sobat berniat untuk mengeksplor daerah Enrekang, maka jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini.

Asal Mula Waterbak Matua Enrekang

Asal mula adanya waterbak Matua Enrekang yakni di mana ketika ada seorang petani sayuran yang membangun sebuat tempat penampungan air untuk mengairi perkebunan sayur yang ia kelolah.  Akan tetapi lama kelamaan penampungan air ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat lokal sebagai tempat permandian. Apalagi di soreh hari jumlah pengunjung yang datang selalu membludak. Nah, dari situlah muncul ide kreatif pemilik untuk menjadikan penampungan air yang ia buat sebagai tempat rekreasi permandian. 

Mereka yang datang di Waterbak ini bukan hanya masyarakat Dusun Matua, tetapi ada juga yang berasal dari dusun lain yang dekat dengan pemandian ini. Di sini para pengunjung akan merasakan sensasi berenang khas pedesaan yang di padukan dengan pemandangan hamparan gunung sebagai daya tarik utama. Air yang ada di waterbak ini terbilang sangat jernih dan bersih karena berasal dari pengunungan terdekat.

Alamat Waterbak Matua Enrekang
Waterbak Matua Enrekang
Foto: Makassar Upadate
Letak lokasi Waterbak Matua Enrekang yakni di pinggi jalan poros, tepatnya di Dusun Matua, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Jam buka destinasi wisata Waterbak Matua Enrekang yakni mulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00 soreh. Akan tetapi, kenyataannya destinasi wisata ini buka kapan saja sebab banyak pengunjung termasuk masyarakat lokal datang sebelum jam 8 atau lewat jam 6 soreh.

Rute Waterbak Matua Enrekang

Akses jalan menuju ke Waterbak Matua Enrekang sangat memadai, sehingga sangat muda di jangkau baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Adapun rute yang dapat sobat lalui ketika berkunjung ke Waterbak Matua Enrekang yakni melewati jalan poros Enrekang-Makale. Jaraknya yakni sekitar 35 kilometer dari pusat kota Enrekang, dan dapat di tempuh 1 jam perjalanan tanpa henti.

Harga Tiket Waterbak Matua Enrekang

Untuk dapat menikmati seruhnya berenang di Waterbak Matua Enrekang ini, setiap wisatawan harus membayar harga tiket masuk sebesar 5.000 untuk anak-anak dan 10.000 untuk dewasa. Harga tiket masuk tersebut berlaku baik untuk hari kerja dan hari libur biasa.

Sementara itu, bagi sobat yang datang dengan kendaraan pribadi tidak di kenakkan biaya parkir sedikitpun. Tentu hal ini membuat makin di buru para wisatawan lokal.

Fasilitas Waterbak Matua Enrekang

Seperti halnya permandian pada umumnya yang di lengkapi dengan fasilitas, Waterbak Matua Enrekang juga di lengkapi dengan fasilitas penunjang untuk para pengunjung. Adapun fasilitas tersebut di antaranya adalah Wc, tempat parkir, ruang ganti dan tempat istirahat.

Di lain sisi, destinasi wisata ini juga memiliki dua jenis kolam renang, di mana untuk kolam renang pertama memiliki kedalaman sekitar 2 meter, sedangkan untuk kolam renang ke dua memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter. Untuk kolam pertama ini di rancang khusus untuk dewasa. Sedangkan, untuk kolam ke dua ini di rancang khusus untuk anak-anak. Akan tetapi, bagi para pengunjung yang tidak atau belum terlalu mahir dalam hal berenang maka bisa menggunakan kolam renang ke dua. Nah, di kolam kedua ini di lengkapi dengan seluncur khusus untuk anak-anak.

Nah, gimana sobat kapan kiranya mengunjungi Waterbak Matua Enrekang? semoga artikel ini bermamfaat. Artikel ini kami tulis berdasarkan informasi yang penulis dapatkan ketika berkunjung ke destinasi wisata Waterbak Matua Enrekang. Jika ada perubahan informasi yang sobat ketahui silakan tulis di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Alamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Waterbak Matua Enrekang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel