10 Air Terjun Di Toraja Yang Lagi Populer Lengkap Gambar Dan Alamat

WISATAOKY.COM, Air Terjun Di Toraja Yang Lagi Populer Lengkap Gambar Dan Alamat -- Mungkin Sobat tidak lasim ketika mendengar kata Tanah Toraja. Sebuah daerah yang familiar dipanggil dengan julukan Lakipadada ini menyimpan banyak kekayaan yang tidak akan habis ketika dieksplor, baik dari segi kultur, budaya, seni, dan keindahan alamnya yang tersebar di segala sisi. Salah satunya yakni air terjun.

Air terjun atau yang di kenal dengan istilah Sarambu dalam Bahasa Toraja memiliki pesona yang tak akan terlupakan ketika berkunjung ke sana. Bentuknya yang bervariasi serta air yang masih sangat alami membuat para pengunjung pasti betah tinggal berlama-lama di sana. Apalagi wisata air terjun di Toraja dikelilingi oleh pepohonan rindang. Tak hanya nuasa udara yang segar akan terasa, tetapi sobat akan kembali fresh akibat rutinitas.

Nah, jika sobat tertarik untuk mengunjungi air terjun yang ada di Tanah Toraja, berikut kami rangkum 10 Air Terjun Di Toraja Yang Lagi Populer Lengkap Gambar Dan Alamat.

1. Sarambu Ratte Balla
Sarambu Ratte Balla
Foto: Indonesia Berlibur
Air terjun yang satu ini terletak di Balla, Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Pesona yang di tawarkan yakni di mana air terjun ini memiliki tiga tingkat dengan ketinggian yang bervariasi. Untuk tingginya per air terjun diperkirakan sekitar 30 meter. Cara paling recomendasi menghabiskan liburan di Air terjun ini yakni beranang. Hal ini di karenakan jumlah volume air yang ada di sana sangat besar serta jernih.  Kolamnya pun tidak terlalu luas serta dangkal.

2. Sarambu Marurun
Sarambu Marurun
Pesona Air Terjun Marurun
Berikutnya, ada Sarambu Marurun atau yang biasa di kenal dengan nama Sarambu Sikore. Sarambu ini berlokasi di Dusun Palilli, Desa Buntu Karua, Kecamatan Awan Rante Karua, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Kalau air terjun Ratte Balla memiliki tiga tingkatan, Air terjun Manurun ini hanya memiliki dua tingkatan. Namun, yang menjadi daya tarik yakni di mana air terjun pada tingkatan pertama memiliki dua kuncuran yang sajejer dan jatuh pada kolam yang sama.

3. Air Terjun Tallondo Tallu
Air Terjun Tallondo Tallu
Foto: Ceritadestinasi
Air Terjun Talonddo Tallu menawarkan pesona berupa tiga kuncuran air yang saling sejejer dengan volume air cukup besar, dan jatuh pada kolam yang sama. Air terjun ini terletak di Burasia, Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Air terjun ini berasal dari sungai Rambung dan Pekalian. Sensasi berwisata ke air terjun ini sangat menyenangkan di mana sobat akan di sambut oleh hembusan angin sopoi-sopoi, dengan air yang begitu jernih dan dingin.

4. Air Terjun Sarambu Marintang
Air Terjun Sarambu Marintang
Foto: Torayatondokkadadiangku
Pesona air terjun Marittang selalu memanjakan mata bagi para pengunjung yang melihatnya. Air terjun yang terletak di Simbuang, Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Air terjun Sarambu Marintang ini memiliki debit air cukup besar dan tersebar luas di atas permukaan batu. Air terjun ini memiliki tuju tingkat, dengan air yang begitu jernih. Di sini sobat bisa melakukan aktivitas apa saja, seperti main air, memanjat air terjun dari tingkatan satu ke tingkatan yang lain, berfoto selfie, dan masih banya lagi. Selain itu, sobat juga akan di sungguhi pemandangan alam yang masih sangat alami serta udara yang sejuk.

5. Air Terjun Sarambu Assing
Air Terjun Sarambu Assing
Foto: Gebidanser
Satu lagi nih sobat, yang tidak boleh terlewatkan ketika mengeksplor Wisata Alam Toraja. Namanya yakni Sarambu Assing. Air terjun ini terletak di Lembang Patongloan, Kecamatan Bittuang, kabupaten Tana Toraja. Untuk sampai ke sana sobat bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Sesampai di sana sobat akan di sambut oleh keindahan berupa debit air yang jatuh pada telaga kecil. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 40 meter. Tentu ketika sampai di air terjun sobat akan di sambut oleh hembusan angin sopo-sopoi. Jika sobat ingin bermain air tentu sangat direcomendasikan, sebab air terjun ini sangat bersih dan jauh dari pemukiman warga.

6. Sarambu Ala
Sarambu Ala
Foto; Infotoraja
Air terjun yang satu ini memiliki pesona keindahan patut untuk di eksplor. Letak yakni berada di Awan, Awan Rante Karua, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Untuk sampai ke sana sobat bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, sebab akses jalan menuju ke sana sangat memadai. Hembusan angin yang begitu dingin berasal dari kuncuran air terjun setinggi 50 meter akan menyambut sobat ketika sampai di destinasi wisata ini. Di pinggiran air terjun ini sobat akan menemukan pasir putih yang mirip dengan pasir pantai. Pasir ini diduga berasal dari aliran air yang jatuh di kolom air terjun.

7. Sarambu Tonapa
Sarambu Tonapa
Foto: Torayatondokkadadiangku
Air Terjun Tonapa atau yang di kenal dengan istilah air terjun Baruppu ini terletak di  Jalan Salu, Baruppu Benteng Batu, Kec. Baruppu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 150 meter dari permukaan kolam air terjun. Derasnya air yang jatuh tepat di telaga berukuran sedang membuat para wisatawan terpaku. Di akhir pekan, destinasi wisata ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan lokal. Ada banyak kegiatan yang dapat sobat lakukan ketika hendak berwisata ke air terjun ini, seperti misalnya berenang, berfoto selfie, menelusuri aliran air terjun, dan masih banyak lagi.

8. Air Terjun Sarambu Dua'
Air Terjun Sarambu Dua'
Pesona Air Terjun Sarambu Dua'
Air terjun Sarambu Dua' ini berlokasi tepat sebelum air terjun Sarambu Tonapa. Sarambu ini memiliki kuncuran air yang tidak terlalu tinggi, namun debit airnya cukup besar karena berasal dari  aliran air terjun Tonapa. Salah satu kegiatan yang paling recomendasi ketika berwisata ke air terjun ini yakni berenang. Hal ini dikarenakan air terjun sarambu Dua' memiliki telaga yang cukup luas, dengan air yang jernih dan bersih.

9. Air Terjun Sarambu Bumbun
Air Terjun Sarambu Bumbun
Foto: Tindoksarira
Sarambu bumbun ini terletak di pa'buaran-Perindingan, Lembang Pa'buaran, Makale, Tanah Toraja, Sulawesi Selatan. Air terjun ini memiliki 2 tingkatan dengan debit air yang cukup besar. Keunikan yang di miliki air terjun ini yakni di mana air terjun ini jatuh dari tebing sangat apik. Hal ini membuat kuncuran air terjun jatuh secara meluas dan membentuk pesona yang cukup menawan.

10. Air Terjun Pong Toding
Air Terjun Pong Toding
Sarambu Pong Toding
Air Terjun Pang Toding ini terletak di Uluwai, Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 50 meter, dengan debit air cukup besar. Untuk sampai ke air terjun ini tidaklah mudah sobat, sebab air terjun ini tidak bisa di jangkau menggunakan kendaraan. Nah, jika sobat memaksa untuk berkunjung ke sana maka pastikan sobat memiliki fisik yang sehat, sebab akses jalan menuju ke sana belum memadai. Namun, jangan berkecil hati karena sesampai di air terjun sobat akan di sambut oleh indahnya pesona air tejun yang jatuh dari ketinggian.

Nah bagaimana sobat, kapan kiranya sobat berkunjung ke Tanah Toraja dan menikmati pesona wisata air terjun yang begitu menawan? Tulis di kolom komentar ya. 

Belum ada Komentar untuk "10 Air Terjun Di Toraja Yang Lagi Populer Lengkap Gambar Dan Alamat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel