10 Tempat Wisata Makassar Yang Populer Tahun 2020

WISATAOKY.COM, Tempat Wisata Makassar -- Salah satu rutinitas manusia yang kadang membuat kita sret dan pusing adalah pekerjaan yang tidak ada habisnya. Apalagi, tumpukan berkas dan peralatan kantor di meja, tentu membuat kita semakin tidak bergairah. Selain membosankan, hal yang monoton akan mepengaruhi semangat dalam menyelesaikan pekerjaan dan tentu waktu bersama keluarga akan semakin sedikit. Untuk itu, banyak orang menjadikan hari libur mereka, untuk mengunjungi tempat wisata atau hiburan bersama keluarganya.

Bagi sobat yang berada di daerah Makassar, ada banyak tempat wisata yang menyenangkan dan bisa menjadi alternatif utama liburan bersama keluarga. Baik itu berupa wisata air, wisata alam, wisata hiburan, atau bahkan wisata kuliner. Nah, untuk mempermuda sobat mengunjungi tempat wisata yang tergolong populer di daerah makassar, maka berikut kami telah merangkum 10 tempat wisata makassar yang populer di tahun 2020.

1. Trans Studio Makassar
Trans Studio Makassar
Foto: Edwin
Trans Studio Makassar adalah salah satu tempat wahana permainan Indoor terbesar di indonesia dan tergolong paling populer di Makassar dan sekitarnya. Lokasinya yang berada di kota terbesar Makassar, tepatnya di Kawasan Terpadu, Jl. Metro Tj. Bunga, Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tentu memiliki fasilitas serta wahana yang cukup lengkap. Selain itu, Trans Studio Makassar juga menyediakan program TV yang tidak kalah seruhnya. Tentu hal ini, membuat Trans Studio Makassar cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga, karena konsep wisatanya untuk semua kalangan.

Adapun fasilitas dan wahana yang dapat dinikmati para wisatawan di antaranya terbagi menjadi 4 zona, yakni pertama: Studio Central,  yang terdiri dari wahana Theater, House of Fun, Hollywood Bumper car, Grand Studio View, Bioskop 4D, Science Center, Studio Mie, Cofe Bean, dan Baskin Robbins & snack. KeduaL Lost City, yang terdiri dari wahana Giant Swing, Rimba Express, Si Bolang, Jelajah, Safari Track, Studio Fried Chicken, dan Baskin Robbins & snack. Ketiga:  Cartoon City, yang terdiri dari wahana Balloon House, Karosel, Ayun Ombak, Angin Beliung, Sepeda Terbang, Mini Boom Boom Car, Kids Studio, dan Baskin Robbins & snack. Dan yang terakhir yakni Magic Corner, yang terdiri dari wahana, Dragon’s Tower, Putar Petir, Dunia Lain, Magic Thunder Coaster, dan Baskin Robbins & snack.

Untuk harga tiket masuk Trans Studio Makassar yakni sebesar 150 ribu untuk hari senin sampai jumat dan 200 ribu untuk hari saptu dan minggu. Jika berniat mengunjungi Trans Studio Makassar maka sobat bisa datang pada jam 09.00 sampai dengan 22.00  malam.

2. Pantai Losari
Pantai Losari
Foto: Fisitsulsel
Mungkin tidak asing lagi ketika mendengar nama pantai yang satu ini, yakni Pantai Losari. Salah satu destinasi wisata yang hits dan populer sejak dulu di kota Daeng. Tempatnya yang berada di tengah-tengah kota tentu membuat pantai ini semakin mudah di jangkau. Jika sobat menginjakan kaki di pantai ini, maka sobat akan seketika terhibnotis oleh keindahan serta kesitimewaan yang di miliki pantai ini. Apalagi menjelang malam, sobat akan di sungguhi pemandangan sunset yang cukup mempesona, serta keindahan kerdap-kerdip lampu yang menerangi Pantai Losari. Tentu hal ini sangat cocok bagi sobat yang suka dengan kegiatan foto selfie.

Selain itu, yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata Pantai Losari yakni fasilitas berupa Wifi gratis yang dapat di nikmati oleh seluruh pengunjung. Tersedia juga wahana permainan yang cukup lengkap, yang mana di antaranya perahu bebek, banana boat, sepeda udara, lapangan futsal, dan masih banyak lagi.

Destinasi wisata ini juga memiliki keunggulan tersendiri loh, di mana setiap pengunjung yang datang tidak akan di kenakkan harga tiket masuk. Hanya saja bagi sobat yang datang dengan kendaraan pribadi maka pasti akan di kenakkan biaya parkir seharga 10 ribu per kendaraan. Sedangkan, untuk jam buka sendiri 24 jam.

3. Wisata kuliner Pantai Losari
Wisata kuliner Pantai Losari
Foto: Dimasabduh
Bagi sobat para pencinta kuliner, tentu tidak lengkap rasanya ketika berkunjung ke suatu wilaya tanpa mencicipi menu kuliner di sana. Nah, jika sobat berkunjung ke wilaya Makassar dan ingin mencoba menu kuliner di sana, maka kami recomendasikan salah satu tempat Wisata kuliner Makassar yang paling banyak peminatnya, yakni Kuliner Sekitaran Pantai Losari. Di sana sobat bisa menikmati aneka macam menu kuliner yang cukup lesat, baik  berupa kuliner khas Makassar, maupun kuliner Nusantara.

Adapun kuliner tersebut di antaranya yakni Pisang Epe, Sup Konro, Coto Makassar, Pallubasa, Mie Titi, Sup ubi, Es Palu Butung, Bakso, dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup murah yakni di bandol mulai 10 ribu sampai 30 ribu tergantung menu kuliner apa yang sobat inginkan.

4. Bugis Waterpark
Bugis Waterpark
Foto: Bugis Waterpark
Bugis Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata rekreasi terpopuler di Makassar. Letaknya yakni berada di Perumahan Bukit Baruga Antang Makassar Jalan Sektor Mahamero No.1, Antang, Kec. Manggala, Sulawesi Selatan. Bagis Waterpark ini menawarkan sensasi berenang yang cukup seruh dan mengasikkan. Selain itu, Bigis Waterpark juga di lengkapi dengan fasilitas serta wahana yang cukup memadai. Hal itu tentu recomendasi banget bagi sobat yang sedang mencari tempat bermain air bersama keluarga.

Terdapat 10 jenis wahana yang dapat mengisi liburanmu ketika berada ke destinasi wisata Bugis Waterpark. Ke 10 wahana tersebut di antaranya adalah Rafting Slide, Kids Pool, Lazy River, Turbulance, Body Slide, Black Hole, Multi Slide, Free Fall, Aqua Tube, dan Space Boat. Tentu setiap wahana di atas akan memberikan

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai Bugis Waterpark silakan klik Harga Tiket Bugis Waterpark.

5. Taman Nasional Battimurung
Taman Nasional Battimurung
Foto: Makassar.ubdate
Satu lagi nih sobat destinasi wisata yang wajib di kunjungi ketika berada di Makassar. Namanya yakni Taman Nasional Battimurung. Sesuai dengan namanya, yakni "taman" destinasi wisata ini menyungguhkan pemandangan alam yang sangat indah serta unik. Ketika menginjakkan kaki di destinasi wisata ini, sobat akan menemukan pemandangan berupa jejeran bukit kapur yang sangat indah, air terjun, gua, serta penangkaran kupu-kupu dengan berbagai jenis warna.

Taman ini memang mejadikan kupu-kupu sebagai daya tarik utama bagi para wisatawan. Di sini sobat bisa melihat lebih dari 250 spesies kupu-kupu yang lucu. Hal ini membuat taman Nasional Battimurung di juluki sebagai The Kingdom of Butterfly. Selain dapat melihat berbagai jenis kupu-kupu yang lucu, di taman ini terdapat juga Helena Sky Bridge atau jembatan gantung yang bisa di jadikan sebagai spot foto serta melihat keindahan Taman Nasional Battimurung dari ketinggian.

Untuk masuk ke destinasi wisata Taman Nasional Battimurung, setiap pengunjung di wajibkan membayar harga tiket masuk seharga 25 ribu per orang. Sobat bisa datang kapan saja di taman ini, karena Taman Nasional Battimurung buka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai 18.00 soreh.

6. Pantai Tanjung Bira
Foto: Visitsulselofficial
Jika sobat bertanya di mana pantai paling indah di Makassar setelah Pantai Losari maka jawabanya adalah Pantai Tanjung Bira. Pantai yang terletak di wilaya Bulukumba ini memiliki pesona yang sangat indah, di mana para pengunjung akan di sungguhi pemandangan berupa hamparan pasir putih serta air laut yang jernih. Hal ini tentu sangat cocok di jadikan sebagai tujuan liburan bersama keluarga tercinta.

Adapun aktivitas yang bisa sobat di lakukan ketika berwisata ke Pantai Tanjung Bira di antaranya adalah berfoto selfie, menelusuri hamparan pasir, bermain pasir, melihat biota laut yang sangat indah, snorkelling, berenang dan lain sebagainnya.

Selanjuntnya, jika sobat ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai destinasi Pantai Tanjung Bira, maka silakan klik Sejarah, Fasilitas dan Harga Tiket Pantai Tanjung Bira

7. Pemandian Air Panas Lejja
Pemandian Air Panas Lejja
Foto: Eksploresoppeng
Pemandian Air Panas Lejja adalah salah satu destinasi wisata di Makassar yang sedang naik daun. Pemandian ini terletak di kawasan hutan lindung, tepatnya di Bulue, Mario Riawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Dengan letaknya tersebut tentu udara yang ada di sekitaran pemandian air panas ini pastinya sejuk dan dingin, sehingga pas untuk berenang di kolam air panas. Apalagi air panas ini di percaya mampu mengobati berbagai macam penyakit kulit loh, seperti rematik dan gatal-gatal.

Selain memiliki udara yang sejuk dan mampu menyebuhkan penyakit, fasilitas serta wahana yang ada di Pemadian Air Panas Lejja juga sangat lengkap. Adapun fasilitas serta wahana yang di sediakan di antaranya kolam renang, pemadian private, toilet, ruang bilas, tempat ganti pakaian, gasebo, aula serbaguna, lapangan tennis, spot foto, penginapan dan masih banyak lagi.

Selanjutnya untuk harga tiket masuk ke Pemandian Air Panas Lejja biasanya di bandol dengan harga 3 ribu untuk anak-anak dan 10 ribu untuk dewasa. Nah, untuk info lebih lanjut silakan klik Pemandian Air Panas Lejja

8. Hutan Mangrove  Makassar
Hutan Mangrove  Makassar
Foto: Jssmakassar
Ketika berada di kota tentu susah yah kalau mencari hutan. Nah bagi sobat yang berada di Makassar dan pengen marasakan sensasi liburan di hutan maka kami rekomendasikan tempat wisata Hutan Mangrove Makassar. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan berupa hamparan hutan yang membentang cukup luas. Banyak pengunjung yang seketika kagum oleh keindahan yang di miliki Hutan Mangrove Makassar ketika pertama kali menginjakkan kaki di sini. Apalagi destinasi wisata ini sudah di lengkapi dengan fasilitas berupa jembatan warna warni yang membentang sekitar 270 meter. Hal ini tentu menambah keistimewaan Hutan Mangrove Makassar, karena selain sebagai tempat menikmati hamparan hutan jembatan ini juga difungsikan sebagai spot foto keren.

Selain jembatan warna warni, Hutan mangrove Makassar juga menyediakan fasilitas berupa gasebo yang dapat di jadikan sebagai tempat beristirahat. Selain beristirahat, pada pukul 5 soreh sobat juga akan di sungguhi pemandangan berupa sunset yang cukup keren serta romantis. Hal ini tentu cocok untuk kaum milenial.

Nah, untuk informasi lebih lengkap mengenai destinasi wisata Hutan Mangrove Makassar, maka sobat bisa klik di Hutan Mangrove Makassar

9. Pantai Akkarena
Pantai Akkarena
Foto: Pantaiakkarena

Pantai Akkarena merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjugi ketika berada di kota Makassar. Pantai ini terletak di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satu daya tarik yang di miliki pantai Akkarena adalah pemandangan berupa sunset yang begitu menawan. Selain itu, pantai ini juga di lengkapi dengan fasilitas berupa dermaga dengan spot foto serta lampu malam hari.

Yang membedakan Pantai Akkarena dengan pantai pada umumnya, yakni suasana di malam hari. Di mana semakin malam jumlah pengunjung yang datang semakin banyak. Pasalnya di pantai ini sering di adakan live musik, sehingga tentu menjadi daya darik bagi para wisatawan terutama kaum milenial. Apalagi di sekitaran pantai di lengkapi dengan tempat nongkrong.

Setiap pengunjung yang datang ke Pantai Akkarena biasanya di kennakkan biaya sebesar 5 ribu untuk anak-anak dan 10 ribu untuk dewasa. Selain itu, bagi sobat yang datang dengan kendaraan pribadi maka akan di wajibkan membayar biaya parkir sebesar 10 ribu per kendaraan. Sobat bisa datang setiap harinya, mulai pukul 08.00 sampai 01.00 malam.

10. Pulau Samalona
Pulau Samalona
Foto: Visit Sulsel
Tempat wisata berikutnya yang populer di tahun 2020 adalah Pulau Samalona. Pulau ini terletak di Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan. Pulau ini adalah pulau paling kecil karena hanya memiliki luas sekitar 2. 34 hektare. Walaupun demikian, banyak wisatawan yang berbondong-bondong mengunjungi pulai ini, pasalnya pulau ini memiliki pesona yang tidak bisa di pungkiri.

Selain indahnya pasir putih, pulau ini juga memiliki air yang jernih serta terumbuh karang yang cukup indah. Terdapat juga pohon kelapa yang memberikan suasana nyaman dan menyejukkan, Sehingga sangat di recomendasi untuk sobat.

Nah, demikian pembahasan mengenai 10 tempat wisata Makassar yang populer tahun 2020, semoga artikel ini bermamfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata Makassar Yang Populer Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel