Alamat Dan Harga Tiket Masuk Pagubugan Banyumas

WISATAOKY.COM, Alamat Dan Harga Tiket Masuk Pagubugan Banyumas --  Salah satu cara orang menghilangkan jenuh dan pusing akibat rutinitas sehari-hari adalah berkunjung ke tempat wisata. Untuk itu, setiap wilaya tentu memiliki destinasi wisata yang aduhai, baik itu berupa destinasi wisata buatan maupun alami. Tidak terkecuali dengan daerah Banyumas yang memiliki banyak macam destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan, salah satunya yaitu Pagubugan.
kolam renang yang di kelolongi dengan sawah masyarakat (Foto: Pagubugan)
Berbeda dengan kolam renang pada umumnya, Pagubugan ini merupakan destinasi wisata yang mengedepankan pemandangan berupa deretan sawah serta alam yang masih sangat asri. Selain itu, udara yang ada di kawasan wisata ini juga sangat sejuk serta alami, sehingga pas bangat untuk sobat yang lagi pengen menikmati suasana khas pedesaan.

Kolam renang ini memang terbilang unik, karena letaknya yang berada di tengah-tengah sawah. Selain berenang dan menikmati pemandangang alam yang cukup asri, destinasi wisata Pagubugan juga di lengkapi dengan tempat foto selfie yang didesai dengan gaya milenial. Nah, jika sobat penasaran dan ingin berkunjung ke destinasi wisata Pagubugan, maka ada baiknya simak ulasan berikut agar sobat bisa berkunjung  dengan mudah dan nyaman. 

Alamat Pagubugan Banyumas

Alamat lokasi destinasi wisata Pagubugan Banyumas  yakni terletak di kawasan wisata desa Melung Banyumas, tepatnya  di Dusun III, Melung, Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Desa Melung banyumas ini merupakan kawasan wisata yang menyajikan pemandangan hutan hijau yang cukup asri.

Rute Pagubugan Banyumas
Foto: Oriletsa
Jarak destinasi wisata pagubugan Banyumas tidak terlalu jauh dari pusat kota banyumas. Sobat hanya membutukan 44 menit untuk dapat menempuh perjalanan sekitar 17 kilometer. Hal ini di karenakan rute menuju ke destinasi wisata ini sangat bagus, sehingga dapat  di tempu menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, terkhusus untuk roda empat hanya bisa sampai di tempat parkir sehingga sobat harus melakukan perjalanan kurang lebih 300 meter.

Tapi, tidak perluh khawatir karena jalan yang sobat lalui sangat memadai, dan bisa dilewati kendaraan bermotor loh. Jadi, bagi yang malas jalan kaki, bisa kok menggunakan jaza gojek yang ada di sekitaran area parkir kendaraan.

Kebanyakan para pengunjung yang datang ke destinasi wisata ini berasal dari kota Purwokerto. Nah, jika sobat berniat mengunjungi destinasi wisata ini sebagai tempat liburan maka saya recomendasikan untuk menggunakan petunjuk arah berupa google Maps atau bisa juga menggunakan peta lokasi di bawah ini. 


Harga Tiket Masuk Pagubugan Banyumas
Foto: Pagubugan
Untuk harga tiket masuk wisata Pagubugan Banyumas di bagi menjadi dua kategori sobat. Bagi sobat yang datang pada hari kerja biasanya membayar tiket masuk sebesar 5 ribu saja. Sedangkan, bagi sobat yang datang di akhir pekan, biasanya membayar harga tiket sebesar 10 ribu saja. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Dengan harga tiket yang cukup murah, jumlah pengunjung yang datang ke destinasi wisata  ini tidaklah sedikit. Pada hari biasa tercatat sekita 150 orang yang berkunjung ke sini setiap harinya. Sedangkan di akhir pekan biasanya jumlah pengunjung yang datang lebih dari itu.

Selanjutnya, waktu yang paling pas untuk mengunjungi destinasi wisata ini yakni jam 08.00 pagi dan  jam 16.00 sampai 17.00 soreh, di mana matahari baru muncul dan tenggelam sehingga cuacanya tidak telalu panas. Perluh di catat bahwa harga tiket di atas kami tulis berdasarkan informasi yang penulis peroleh ketika berkunjung ke destinasi wisata Pagubugan Banyumas, dan itu bisa saja beruba sewaktu-waktu.

Fasilitas Pagubugan Banyumas

Berbicara mengenai fasilitas tentu semua tempat wisata memiliki. Tidak terkecuali dengan destinasi wisata yang satu ini. Adapun fasilitas yang ada di destinasi wisata ini bisa di bilang cukup lengkap, mulai dari kolam renang dengan air yang dingin khas desa Melung, taman bunga yang begitu indah,  spot foto kekinian, gubug-gubug kecil sebagai tempat peristirahatan, kamar mandi, tempat makan, area parkir dan masih banyak lagi. Fasilitas tersebut di buat agar para pengunjung bisa nyaman dan  tinggal berlama-lama di destinasi wisata ini. 

Mungkin ini saja pembahasan mengenai alamat dan harga tiket masuk Pagubugan Banyumas, semoga artikel ini bermamfaat. Perluh di ketahui bahwa artikel di atas kami tulis berdasarkan informasi yang penulis dapatkan pada saat berkunjung ke destinasi wisata Pagubugan. Jika ada perubahan informasi mengenai destinasi wisata ini maka silakan tulis di kolom komentar yang tersedia.

1 Komentar untuk "Alamat Dan Harga Tiket Masuk Pagubugan Banyumas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel