Alamat, Fasilitas Dan Harga Tiket Air Terjun Waimarang

WISATAOKY.COM, Alamat, Rute Dan Harga Tiket Air Terjun Waimarang -- Destinasi wisata air terjun masih menjadi pilihan favorit para wisatawan untuk menghilangkan rasa jenuh. Namun, pernakah sobat berfikir menemukan air terjun berbentuk kolam renang dengan air yang cukup jernih. Mungkin saja, sobat pernah menemukannya? tapi apakah air terjun itu seindah dan sebagus dengan air terjun yang satu ini? namanya yakni Air Terjun Waimarang.
Galery Air Terjun Waimarang
Foto: Pelancong Indonesia
Di lihat dari fotonya saja, keindahan Air Terjun Waimarang memang tidak terkalahkan. Jernihnya air dengan bebatuan apik di segalah sisi air terjun membuat orang yang melihatnya akan seketika kagum. Walaupun air terjunya relatif kecil, namun kolam yang di miliki air terjun ini lumayan dalam serta luas. Hal ini tentu membuat Air Terjun Waimarang sangat di recomendasi untuk para wisatawan, terutama bagi yang suka dengan kegiatan berenang.

Daya Tarik Air Terjun Waimarang

Selain memiliki air biru jernih serta bebatuan apik, Air Terjun Waimarang juga memilik pesona yang aduhai. Terdapat tiga tingkatan yang di milikinya. Ketiga tingkatan ini memiliki ukuran serta kedalaman kolam yang berbeda-beda. Namun, yang paling banyak di kunjungi wisatawan adalah tingkatan pertama. Hal ini di karenakan untuk bisa mencapai tingkatan kedua sobat harus terlebih dahulu memanjat dinding batu. Kalau laki-laki sih itu biasa aja, tapi kalau khusus perempuan mungkin ini adalah sesuatu yang luar biasa.

Tentu ketika sampai di air terjun ini rasa pengen nyeblung pasti menghantui sobat. Apalagi udara di sekitaran daerah ini bisa di bilang masih sejuk sehingga pas untuk main air.

Hal yang juga tidak boleh terlewatkan di Air Terjun Waimarang adalah kegiatan foto selfie. Sobat bisa berenang sambil di fotoin loh sama teman. Tentu foto yang di hasilkan tidak akan kalah kerennya dengan foto-foto para selegram. Sedangkan, bagi sobat yang tidak bisa berenang, tentu ada banyak cara untuk mendapatkan hasil poteretan yang mengagumkan. Contoh misalnya sobat bisa berfoto di depan mulut kolam atau juga bisa berfoto di pinggir bebatuan dengan gaya sedikit kece.

Selain itu, sobat juga bisa mengeksplore pemandangan alam yang ada di sekitaran air terjun. Pepohonan, aneka jenis satwa liar dan lain sebagainya akan sobat temukan di sekitaran destinasi wisata ini. Namun perluh sobat ketahui, jika ingin mengeksplore sekitaran air terjun maka jangan terlalu jauh. Hal ini di lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Alamat Air Terjun Waimarang
Galery Air Terjun Waimarang
Foto: Alimaharani
Letak lokasi Air Terjun Waimarang yakni di Ngaru Kanoru, Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia,

Awal mula air terjun ini di temukan, ketika ada seorang anak bernama Erikson  sedang berburu babi hutan di sebuah perbukitan bersama ayah, kakak dan omnya. Mereka gagal mendapatkan babi hutang yang diburunya. Namun, sih Erikson ini berhasil menemukan sebuah air terjun yang cukup indah. Dia kemudian memberitahukan keberadaan air terjun ini kepada sang ayah. Kemudian, sang ayah pun bergegas melihat air terjun ini dan membuka akses jalan menuju ke sana. Di lain sisi, omnya juga bersikeras mempromosikan air terjun ini ke media sosial hingga banyak wisatawan yang kagum akan keindahannya dan tidak sedikit pula yang berkunjung ke sana.

Rute Menuju Air Terjun Waimarang

Bagi sobat yang penasaran dengan keindahan Air Terjun Waimarang, boleh dong sekali-kali berkunjung. Jika sobat beranjak dari Kabupaten Sumba Timur bagian Waingapu, jarak tempu menuju ke tempat parkir sekitar 2 jam perjalanan mengunakan kendaraan roda empat. Sedangkan, untuk kendaraan roda dua mungkin tidak cukup, tergantung dari kecepatan berkendaran.

Setiba di lokasi tempat parkir, sobat akan melakukan perjalanan kurang lebih satu kilometer untuk sampai ke Air Terjun Waimarang. Walaupun perjalanan yang sobat lalu terbilang jauh, namun tidak perluh khawatir karena dalam perjalanan sobat akan di sungguhi panorama  alam khas Sumba. Apalagi sesampai di air terjun, pasti deh rasa lelah akan seketika hilang.

Untuk rute dari arah kab. Sumba Timur, maka kami recomendasikan untuk menggunakan petunjuk jalan berupa google Maps. Mengapa? karena selain destinasi wisata ini sudah terdaftar di google Maps, itu juga dapat mempermudah sobat menemukan rute terdekat menuju ke Air Terjun Waimarang.

Nah, untuk mempermudah sobat jika ingin berkunjung ke destinasi wisata ini berikut kami sajikan peta lokasinya.


Harga Tiket Air Terjun Waimarang

Membahas mengenai harga tiket Air Terjun Waimarang bisa di bilang sangat bersahabat. Pasalnya, air terjun ini tidak memiliki tiket masuk sedikitpun alias ngatis. Hanya saja bagi sobat yang datang dengan kendaraan pribadi tentu di kenakkan biaya parkir dengan harga yang relatif murah. Untuk kendaraan motor biasanya seharga 5 ribu, sedangkan untuk kendaraan mobil biasanya seharga 10 ribu per kendaraan.

Di sisi lain, bagi sobat yang ingin mengeksplore Air Terjun Waimarang namun baru pertama kali, maka tidak perluh khawatir, sebab di tempat parkir terdapat pihak pengelola air terjun yang siap memandu perjalananmu menuju air terjun. Sobat hanya membayar 50 ribu kok, dan saya kira itu tidaklah terlalu mahal untuk tempat wisata sekeren Air Terjun Waimarang.

Alamat, Fasilitas Dan Harga Tiket Air Terjun Waimarang

Fasilitas Air Terjun Waimarang

Nah, berbicara mengenai fasilitas yang ada di Air Terjun Waimarang, maka berikut kami ulas tuntas. Di mulai dari tempat parkir, perjalanan menuju ke air terjun bisa di bilang sedikit agak kurang memadai. Hal ini di karenakan jalan menuju ke air terjun ini belum di beton atau di aspal sedikitpun, hanya tana saja yang sedikit di gali dan diratakan. Jika hendak ke sana pastikan sobat menggunakan sepatu atau sandal yang cocok dengan pendakian karena sobat akan melalui rute naik turun lembah.

Selanjutnya, untuk fasilitas di sekitaran Air Terjun Waimarang terdapat pegangan berupa bambu yang di pasang di pinggir air terjun. Tujuan pemasangan bambu tersebut agar para pengunjung bisa masuk ke air terjun tanpa berbasa-basa. Tapi saya rasa sobat akan nyesal deh kalau ngak cobain berenang di air terjun ini.

Untuk fasilitas berupa warung, tempat ganti, kamar mandi dan lain sebagainya, sobat bisa temukan di sekitaran tempat parkir. Nah, untuk itu kami sarankan untuk sobat yang ingin berlama-lama agar membawa makanan dan minuman, karena tidak ada satupun penjual di sekitaran air terjun ini.

Nah, mungkin ini saja pembahasan mengenai alamat, fasilitas dan harga tiket Air Terjun Waimarang, semoga artikel ini bermamfaat. Perluh di ketahui bahwa artikel di atas kami tulis berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari pihak pengelola destinasi wisata Air Terjun Waimarang. Jika ada perubahan informasi mengenai destinasi wisata ini maka silakan tulis di kolom komentar yang kami sediakan.



Belum ada Komentar untuk "Alamat, Fasilitas Dan Harga Tiket Air Terjun Waimarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel