10 Tempat Wisata Terbaru Di Sumba Yang Bagus Untuk Liburan Keluarga

WISATAOKY.COM, Tempat Wisata Terbaru Di Sumba Yang Bagus Untuk Liburan Keluarga -- Menikmati indahnya destinasi wisata dengan suasana yang berbeda-beda adalah salah satu cara paling ampuh dalam menghilangkan kejenuhan. Apalagi bagi sobat yang keseharianya penuh dengan kesibukan, entah itu karena pekerjaan atau lain sebagainya. Maka dari itu, sebagai manusia biasa hendaknya harus mencari tempat untuk menghibur diri di waktu luang seperti akhir pekan atau hari libur lainnya. Namun, terkadang muncul rasa bosan ketika ingin mengunjungi tempat wisata namun yang itu-itu saja. Maka dari itu, bagi sobat yang berada di daerah Sumba atau berencana menjadikan Sumba sebagai tujuan liburan, maka berikut kami recomendasikan 10 tempat wisata terbaru di Sumba yang bagus untuk liburan keluarga

1. Pantai Bawana
Pantai Bawana
Foto: Steffilunardy
Salah satu surga paling recomendasikan untuk sobat kunjungi  ketika berada di wilaya Sumba adalah Pantai Bawana. Pantai ini terletak di Panenggo Ede, Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Di pantai ini sobat akan merasakan bagaimana rasanya tinggal di pantai milik sendiri, sebab pantai ini masih sedikit pengunjungnya.

Panorama serta keindahan yang di miliki pantai ini memang aduhai, di mana sobat akan menemukan pasir putih yang begitu halus, serta air laut yang jernih dengan batu tebing yang cukup indah di sekitarnya. Selain itu, di soreh hari sobat juga akan di sungguhi pemandangan berupa sunset yang begitu mempesona. 

2. Air Terjun Waimarang
Foto: Marapuheaven
Nah, kalau destinasi wisata yang satu mungkin sobat akan menyesal kalau tidak berkunjung ke sana. Letak lokasinya yakni berada di Ngaru Kanoru, Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Untuk mengekspor keindahan air terjun ini sobat tidak perluh mengeluarkan biaya sedikitpun, karena destinasi wisata ini tidak di pungut biaya alias gratis.

Di air terjun ini sobat akan merasakan sensasi berenang layaknya berada di kolam renang. Hal ini dikarenakan air terjun ini memiliki kolam yang cukup luas serta dalam dan di sekitarnya terdapat dinding batu yang apik. Ada bayak kegiatan yang bisa sobat lakukan di air terjun ini, mulai dari berenang, melompat dari batu ke air terjun, atau berfoto dengan gaya cantik.

3. Walakiri Beach
Walakiri Beach
Foto: Marapuheaven
Walakiri Beach adalah salah satu pantai populer di daerah Sumba, yang berlokasi tepat di Unnamed Road, Pandawai, Kabupaten Timur, Nusa Tenggara Tim., Watumbaka, Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Keistimewaan yang di miliki pantai ini yakni di mana setiap pengunjung yang datang tidak akan di kenakkan tarif masuk sedikitpun. Walakiri Beach juga memiliki pasir putih, air laut yang cukup tenang serta sunset di soreh hari. Selain itu, di sekitaran pantai ini terdapat juga jejeran pohon bakau tumbuh kerdil yang  membuat pantai semakin mempesona. Tentu hal ini yang membuat Walakiri Beach menjadi buruan para wisatawan.

4. Pantai Mandorak
Pantai Mandorak
Foto: Margarethasetiati
Pantai yang satu ini kerap kali di juluki sebagai surga tersembunyi. Letaknya yakni berada di Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Jika ingin mengeksplornya sobat tidak perluh khawatir karena destinasi wisata ini tidak memiliki tarif masuk.

Berbeda dengan pantai lain yang memiliki hamparan pasir cukup luas, pantai yang satu ini hanya memiliki 50 meter hamparan pasir putih. Namun, yang menjadi daya tarik yakni di mana sobat akan di sungguhi pemandangan berupa tebing-tebing di sekitaran pantai. Di pantai ini sobat tidak hanya berofo saja, tetapi ada banyak kegiatan yang dapat sobat lakukan, mulai dari trekking ke tebing-tebing batu, sampai dengan berenang dengan papan surfing. Namun, yang perluh di waspadai, yakni di mana ombak air laut di pantai ini sangat kencang.

5. Kampung Praiijing La
Kampung Praiijing La
Foto: Sumbapedia
Selain dapat menikmati indahnya pesona alam di kawasan Sumba, sobat juga bisa jalan-jalan ke kampung wisata Praiijing La sembaring menikmati keunikan wilaya ini. Kampung ini berlokasi di Ebara, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Di sini ada banyak kegiatan yang dapat mengisi luburanmu, seperti misalnya berfoto selfie dengan latar belakang rumah khas Sumba, berbaur dengan masyarakat setempat sembaring belajar budaya dan adat Sumba, menikmati jajanan kuliner khas Sumba dan masih banyak lagi. Selain itu, sobat juga bisa menikmati pemandangan alam yang cukup indah, serta udara sejuk khas Sumba.

6. Air Terjun Tanggedu
Air Terjun Tanggedu
Foto: Vokamo
Grand Cahyon, mungkin itulah yang muncul pertama kali di pikaran sobat ketika melihat air terjun yang satu ini. Yah namanya yakni Air Terjun Tanggedu. Destinasi wisata ini terletak di Ndapayami, Kanatang, Ndapayami, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Jika ingin mengujungi destinasi wisata air terjun ini, sobat harus membayar tarif masuk sebesar 2 ribu per orang.

Hal yang menjadi daya tarik dari air terjun ini yakni di mana sekitarannya terdapat tebing-tebing yang tertata dengan cantik. Di sini sobat bisa melakukan banyak jenis kegiatan, mulai berfoto selfie, menelusuri aliran sungai, atau mandi di air terjun.

7. Danau Weekuri Lake
Danau Weekure Lake
Foto: Jelajatrip
Danau Weekure Lake adalah salah satu danau air asin paling cantik di wilaya Sumba. Danau ini berletak di Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Jika di lihat dari atas tebing, danau ini terlihat tampak sangat mempesona. Air yang begitu jernih serta tebing batu karang di sekitaranya tentu adalah daya tarik utama. Bagi sobat yang suka dengan kegiatan renang, danau ini juga sangat cocok untuk berenang karena tidak terlalu dalam. Di pinggiran danau terdapat juga pasir putih yang cukup indah loh.

8. Bukit Wairinding
Bukit Wairinding
Foto: Bangsumba
Jika bosan dengan destinasi wisata air, maka terdapat percikan surga berupa bukit yang dapat sobat kunjungi. Namanya yakni bukit Wairinding. Bukit ini berlokasi di Pambotanjara, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Destinasi wisata ini menyungguhkan pemandangan berupa hamparan padang savana yang begitu aduhai. Padang rumput ini memiliki dua jenis warna yang bebeda sesuai dengan musimnya. Di kala musim kemarau padang rumput yang ada di bukit ini berwarna kuning. Sedangkan, pada musim penghujanan padang rumput ini berubah menjadi warna hijau. Lantas muncul pertannyaan kapan waktu paling tepat berburu foto selfie di bukit ini? Nah, masalah berburu foto sobat bisa datang kapan saja baik itu di musim kemarau ataupun musim hujan. Hal ini di karena potretan yang di hasilkan pasti selalu cantik dan keren.

9. Pantai Nihiwatu
Pantai Nihiwatu
Foto: src_toursumba
Pantai Nihiwatu, yah itulah satu pantai terbaik di asia yang berada di Indonesia. Pantai ini berlokasi di wilayah Sumba Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Berbeda dengan pantai Kutai Bali yang tekenal di Indonesia, pantai ini justru tidak terlalu populer loh. Namun, yang menjadikan pantai ini wajib sobat kunjungi ketika berencana liburan ke Sumba adalah keindahan yang di tawarkan. Saking indahnya pantai ini di nobatkan di posisi urutan ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia. Di sini sobat akan menikmati pasir putih yang cukup bersih, air laut yang jernih, matahari tengelam, serta fasilitas serba mewah.

Yang di sayangkan, jika ingin masuk ke pantai ini sobat harus tajir terlebih dahulu. Mengapa saya berkata demikian? karena harga tiket masuk ke pantai ini sangat mahal dan setiap pengunjung di haruskan menginap di pantai ini.

10. Bukit Tenau Sumba
Bukit Tenau Sumba
Foto: Sumbajuara
Memanjakan mata dengan melihat pemandangan berupa padang rumput yang cukup indah, adalah salah satu cara menikmati pesona Bukit Tenau. Bukit ini berjarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat kota Waingapu. Untuk menemukan bukit ini agak sedikit susah karena rutenya yang belum terlalu memadai. Maka dari itu sobat bisa bertanya kepada penduduk yang ada di daerah Waingapu atau bisa juga langsung memintanya langsung memandu sobat untuk sampai ke bukit ini. sobat tidak perluh khawatir karena orang sumba merupakan orang sangat ramah serta baik.

Di sinilah tempat paling cantik menurut saya ketika ingin bersantai sambil berfoto selfie. Mengapa? karena bentuk gunung yang di tumbuhi padang rumput sangat indah dan tertata rapih. Selain itu, udara yang ada di bukit ini juga sangat sejuk loh, jadi sangat di sayangkan ketika terlewatkan.

Nah, Demikian pembahasan mengenai 10 tempat wisata Sumba yang wajib di kunjungi tahun 2020, semoga artikel ini bermamfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata Terbaru Di Sumba Yang Bagus Untuk Liburan Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel