10 Pantai Sumba Paling Cantik Dan Bagus Untuk Liburan Keluarga

WISATAOKY.COM, Pantai Sumba Paling Cantik Dan Bagus Untuk Liburan Keluarga -- Wisata pantai masih menjadi primadona bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan selain menyunguhkan pemandangan sangat cantik, pantai juga merupakan tempat wisata untuk seluruh kalangan baik anak, dewasa maupun orang tua. Di sisi lain, ada banyak pula kegiatan yang dapat mengisi liburan ketikan berada di pantai, mulai dari berenang, sorkelling, menikmati sunset, berjemur dan lain sebagainya. Tentu hal ini sangat menyenangkan.

Jika sobat berkunjung ke daerah sumba maka ada banyak destinasi wisata pantai yang begitu cantik dan indah bisa menjadi pilihan untuk di kunjungi. Hal ini memang tidak di ragukan karena daerah ini sering kali di juluki sebagai percikan surga. Lantas pantai apa saja sih yang bisa bikin para wisatawan tergoda. Berikut kami ulas 10 pantai paling cantik dan bagus untuk liburan keluarga.

1. Pantai Walakiri
Pantai Walakiri
Foto: Photooftheday
Cantik dan indah yah itulah gambaran Pantai Walakiri. Di lihat dari fotonya, pantai ini memang sangat istimewa. Perpaduan antara pasir putih, air laut yang jernih dan hutan bakau yang tumbuh dengan kerdil adalah daya tarik utama. Apalagi di soreh hari, pantai ini akan terlihat semakin menawan karena di padukan dengan cahaya sunset yang indah. Tentu hal ini yang membuat saya menjadikan Pantai Walakiri berada di urutan pertama.

2. Pantai Bawana
Pantai Bawana
Foto: Amadj
Di urutan kedua, yakni ada Pantai Bawana. Pantai ini menyungguhi pemandangan yang begitu menawan, di mana sobat akan melihat keindahan berupa hamparan pasir putih yang terlihat sangat serasi dengan air laut jernih serta tenang. Di sekeliling pantai ini juga terdapat tebing batu karang dengan bentuk cukup unik. Terbing ini sering kali di jadikan sebagai spot foto paling kece di pantai ini karena di tengah-tenganya berlubang. Pada soreh hari sobat juga akan di sungguhi pemandangan berupa sunset yang tidak kalah keren dengan sunset di Pantai Walakiri

3. Pantai Tarimbang
Pantai Tarimbang
Foto: Ayodolan
Berikutnya ada pantai Tarimbang yang teletak di Tarimbang, Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini masuk dalam salah satu pantai yang wajib sobat kunjungi ketika berada di daerah Sumba. Keunikan yang dimiliki pantai ini yakni dimana kedua sisinya di apit oleh tebing. Di tambah lagi dengan pasir putih yang halus serta air laut dengan warna biru menawan membuat para pengunjung ingin berlama-lama di sini. Selain itu, pantai ini juga memiliki udara yang segar dan sejuk, karena di sekitarnya masih di kelilingi oleh pengunungan hijau.

4. Pantai Mandorak
Pantai Mondarak
Foto: Eksplore_Sumba
Pantai Mandorak adalah salah satu pantai cantik di Sumba  yang banyak di kunjungi para peselancar internasional. Hal ini di karenakan, selain memiliki pesona pasir putih serta deretan tebing yang elok di pandang, pantai ini juga menawarkan gelombang air yang cukup besar. Tentu hal ini paling cocok bagi sobat yang ingin uji nyali.

5. Pantai Kawona
Pantai Kawona
Foto: Narto
Berlokasi di Wee Londa, Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Pantai Kawora ini menyajikan keistimewaan yang tidak boleh terlewatkan. Indahnya pasir putih yang membetang cukup jauh membuat pantai ini seakan tidak ada tandingannya. Di tambah lagi dengan air laut yang sesekali menghempas sekitaran pinggir pantai membuat pantai ini terlihat sangat natural, sehingga sangat cocok untuk di jadikan sebagai tempat bersantai.

6. Pantai Watuparunu
Pantai Watuparunu
Foto: Jimietan
Pantai Sumba berikutnya yang wajib sobat kunjungi adalah Pantai Watuparunu. Dengan letak lokasinya yakni berada di Lainjanji, Wula Waijelu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, pantai ini menyimpan sejuta keindahan. Panorama sunset dengan tebing batu putih di soreh hari membuat pantai ini semakin cantik.

7. Pantai Ratenggaro
Foto: Walti_Elviani
Pantai Patenggaro merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kampung Wisata Ratenggaro. Pantai ini memiliki pasir putih serta ombak yang cukup besar. Tentu ini sangat cocok bagi sobat yang suka dengan kegiatan surfing. Selain pesona pantai, sobat juga dapat berkunjung ke Kampung Ratenggaro sembaring menjelajah dan melihat pesona rumah adat khas Sumba, serta makam-makan jaman megalitik dari tahun 4.500 silam.

8. Pantai Marosi
Pantai Marosi
Foto: Maantigo
Pantai Marosi terletak di Jln. Marosi, Patiala Bawa, Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Pantai Marosi juga terkenal dengan keindahan berupa pasir putih serta air laut biru dengan ombak yang relatif aman. Di tambah lagi dengan udara yang cukup sejuk dan dingin karena di kelilingi oleh hutan yang masih sangat asri. Tentu hal ini membuat Pantai Marosi terlihat sangat natural serta alami.

9. Pantai Pero
Pantai Pero
Foto: Olivia_Sumba
Berikutnya ada pantai pero yang tidak kalah kerennya dengan pantai lain. Pantai ini terletak di Pero Batang, Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini menawarkan keindahan yang tidak bisa di pungkiri. Keunikan berupa pasir putih bercampur karang kecil, ombak dan sunset di kala soreh hari membuat para pengunjung yang datang ingin berlama-lama. Apalagi destinasi wisata ini jarang di jamah oleh manusia sehingga keasriannya masih terlihat sangat alami.

10. Pantai Tawui
Pantai Tawui
Foto: Instanusantara
Nah, pantai terakhir yang juga tidak kalah indah dengan pantai lain di Sumba adalah Pantai Tawui. Hal ini di karenakan Pantai Tawui menawarkan pesona pasir yang bercampur dengan batu-batu kecil. Keunikan lainnya juga terdapat pada ombak lautnya, di mana ombak di pantai Tawui berlapis-lapis. Tentu hal ini sangat cocok untuk sobat yang suka dengan kegiatan eksrim seperti berselancar.

Nah, mungkin ini pembahasan mengenai 10 pantai Sumba paling cantik dan bagus untuk liburan keluarga, semoga artikel ini bermamfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "10 Pantai Sumba Paling Cantik Dan Bagus Untuk Liburan Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel