10 Tempat Wisata Kuliner Bagus Untuk Nongkrong Di Makassar

WISATAOKY.COM,  Tempat Kuliner Paling Enak Di Makassar -- Hallo sobat travelling, kemarin kita sudah membahas mengenai 10 tempat menikmati kuliner bakso paling enak di Makassar. Nah, kali ini kita akan mencoba mereview kembali, tapi dengan tema yang berbeda ya sob. Disini kita akan membahas mengenai tempat kuliner paling enak di kota Daeng. 
Foto: KulinerMakassar
Mengingat kota Daeng merupakan salah satu kota metropolitan di Sulawesi Selatan yang memiliki penduduk cukup padat. Tentu untuk mendapatkan tempat kuliner terbaik yang cocok untuk sobat travel di kota ini cukuplah susah, sehingga membuat kami sebagai admin blog memutuskan untuk menulisnya. Hal ini juga dapat sobat jadikan sebagai referensi untuk menemukan sajian kuliner terbaik yang ada di kota Makasssar.  dan tentunya, ini juga sangat cocok buat sobat yang lagi mencari tempat nongking bersama teman, hehehe.

Tempat yang kami akan ulas dibawah ini terbilang cukup nyaman serta memiliki budget murah meriah, sehingga pilihan sobat banget tentunya. Nah, jika sobat penasaran yuk simak 10 Tempat Kuliner Paling Enak Di Makassar.

1. Saung Rindu Alam
Foto: SaungRinduAlam
Menu Kuliner: Nasi Mie, Ayam Sapi, Sup, Vegetable, Ikan Goreng/Bakar/Filet, Coffee, Drink, Topping Ice Cream dan juga terdapat aneka snack
Alamat: Jalan Poros Pattallassang, Desa Sunggumanai, Kec. Pattallassang, Kab Gowa, Sulawesi Selatan
Jam Buka: Senin-Minggu, 10.00-22.00

Tempat wisata kuliner pertama yang dapat sobat jadikan sebagai tempat hangout yakni Saung Rindu Alam. Tempat ini menyusun konsep sederhana namun unik, dimana sobat akan diajak menikmati kuliner di sebuah gubuk/saung yang mengelilingi kolam renang sehingga suasana yang diciptakan layaknya berada di pedesaan.

Disini para pengunjung tidak hanya datang menikmati kuliner saja, tetapi juga bisa berfoto-foto dengan kece sob. Ada banyak latar yang bisa dijadikan sebagai spot untuk berfoto seperti misalnya air terjun buatan, saung, dan masih banyak lagi.

2. Real Cafe Makassar
Foto: RealCafe
Menu Kuliner: Aneka macam food (Mie Goreng Pedas, Mie Kering, Nasi Ayam Teriyaki+Ice Tea dan lain-lain), aneka macam snake (Pancake, Oreo Crispy, Ubi Goreng, Roti Bakar Coke, dan lain-lain) dan aneka macam coffee, juiced dan lain-lain.
Alamat: Jalan Kompleks Jl. Skarda N.1 No.3 B, Karunrung, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Buka: Senin-Minggu, 09.00-00.00

Memilih Real Cafe Makassar sebagai tempat kangkow adalah pilihan yang paling tepat. Hal ini dikarenakan Real Cafe mengusung interior ruangan bergaya klasik-modern, dengan penataan dekorasi ala milenial sob. 

Cafe ini memiliki dua konsep yakni outdoor dan indoor, serta terdiri dari dua lantai yang masing-masing dilengkapi dengan kursi kayu, meja dan sofa. Suasana di cafe ini juga sangat nyaman sehingga rekomendasi bangat buat sobat yang lagi mencari tempat nongking. Sementara itu, dari menu kuliner yang ditawarkan cukup beragam, dan menjadi andalannya adalah oreo crizpy cheese omellete dan lemmonade.

3. Bello Gelato Makassar
Foto: BelloGelato
Menu Kuliner: Aneka macam Es Krim
Alamat: Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Buka: Senin-Saptu, 10.30-23.00

Yups, tempat wisata kuliner yang satu ini sedikit unik sob, karena sajiannya bukan berbentuk makanan ala cafe atau rumah makan pada umumnya, melainkan is krim. Ada banyak variasi es krim yang dapat sobat nikmati di sini dengan rasa yang berbeda-beda tentunya, ada rasa sakura, srawbery dan lain-lain. Untuk budget per es krim pun terbilang cukup murah sob yakni berkisaran 10k sampai 50k tergantu porsi yang inginkan.

Sementara itu, konsep ruangan yang dimiliki terbilang milenial banget sob, dengan variasi warna orange, biru kombinasi hijau. Tentu cocok banget buat para kaum hawa untuk berfoto dengan gaya sedikit kece.

4. Grind & Pull Makassar
Foto: GrindAndPull
Menu Kuliner: Pad Thai dan Tom Yum Soup, Beef Curry Soup, Japanese Beef Stew Soup, Jepanesa Fried Rice, Wasabi Salmon Steak With Soba, Nasi Goreng Mie, Goreng dan juga terdapat aneka mecam snake dan minuman
Alamat: Jl. A. Mappanyukki No.40-42, Kunjung Mae, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Buka: Senin-Minggu, 11.00-21.00

Tempat yang satu ini ngak usah ditanya lagi yang sob, tentu nyaman, dan bagus buat nongkrong tentunya. Interior ruanganya yang dimiliki tampak mewah dengan partisi warna biru bercampur Gold, yang dilengkapi dengan variasi lampung gantung berwarna kuning.  Di Grind & Pull Makassar ini memiliki dua versi tempat yakni outdoor dan indoor dengan tatanan bangku yang cukup rapi. Sobat bisa memilih salah satunya sebagai tempat bersantai sembaring menikmati aneka macam kuliner yang ditawarkan.

Ada banyak jenis menu yang ditawarkan di tempat kuliner ini, mulai dari menu kuliner ala  Malaysia seperti Beef Curry, ala Jepang seperti Japanese Beef Stew Soup, ala Thailand sperti Pad Thai dan tak ketinggalan juga Indonesia yakni Nasi Goreng dan Mie Goreng.

5. Panbakers Latimojong Makassar
Foto: Mustikaayu
Menu Kuliner: Soto Betawi, Nasi Goreng Buntut, Nasi Sate Lilit Bali, Sup Buntut Bakar, Nasi Goreng Kampung, Pasta Al Vongole dan masih banyak lagi.
Alamat:  Jl. Gunung Latimojong No.140, Maradekaya Sel., Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Buka: Senin-Minggu, 10.00-01.00

Panbakers Latimojong Makassar merupakan tempat wisata kuliner yang dapat sobat travel kunjungi ketika berada di kota Makassar dan sekitaranya. Cafe ini memiliki desain tak jauh beda dengan cafe pada umumnya, yakni nyaman dengan interior ruangan bergaya klasik. Di sini para pengunjung akan diajak menikmati berbagai macam hidangan layaknya berada dirumah sendiri.

6. Mark Trees Cafe
Foto: Marktreescafe
Menu Kuliner: Beef Yakiniku, Beef Bulgogi, Ayam Geprek sambel matah,  udang goreng mayonaise, chicken katsu, aneka macam snake dan juga coffee.
Alamat: Jl. Gn. Batu Putih No.2, Mangkura, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Jam Buka: Senin-Saptu, 10.00-23.00, dan paha hari minggu mulai pukul 09.00-00.00

Tempat yang memadukan konsep indoor dan outdoor, nyaman dan tidak berisik serta memiliki desain ala go green merupakan gambaran singkat dari Mark Trees Cafe. Cafe ini juga layak untuk sobat travel jadikan sebagai tempat berburu kuliner sambil nongking bersama teman-teman.

Di cafe ini sobat akan diajak menikmati kuliner layaknya sedang piknik, karena ditemani dengan pohon-pohon yang rindang dan bunga-bunga indah. Ada banyak variasi menu makanan yang ditawarkan di cafe ini dengan budget yang cukup terjangkau, yakni kisaran 5k sampai 100k.

7. Fireflies Hertasning
Foto: echasyahrir
Menu Kuliner: Nasi Pedas Ala Fireflies, Nasi Goreng Kampung, dressing special ala fireflies, Italian Food, Salmon Steak, rice chicken orange, pineapple fried rice dan masih banyak lagi.
Alamat: Jalan Letjen Hertasning No.16-8, Tidung, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Buka: Senin-Minggu, 10.00-00.00

Memiliki desain ruangan mewah yang didominasi oleh warna merah disekitarnya serta nyaman buat kangkuw adalah gambaran dari Fireflies Hertasning. Tempat ini juga recomendasi untuk dikunjungi jika sedang mencari tempat kuliner dengan gaya milenial. Terdapat sofa yang cukup empuk sebagai tempat bersantai sembaring menikmati kuliner atau coffee. Ada banyak tawaran menu makanan yang bisa sobat travel coba di Fireflies Hertasning, mulai dari menu lokal sampai dengan menu ala eropa yang tentunya tak kalah lesatnya.

8. Lopi Cafe
Foto: Lopicafe
Menu Kuliner: Nasi Goreng, Spaghetti Carbonara, Nutella Pie, aneka jenis coffee dan masih banyak lagi.
Alamat: Jalan Bougenville No.26AB, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Jam Buka: Senin-Minggu, 10.00-23.00

Lopi yang mana dalam bahasa indonesia dikenal dengan istilah perahu. Nah, sudah terbayang kan sob, ngimana interior ruangan yang dimiliki cafe ini? tentunya identik dengan perahu gitu, ada lukisasen perahu yang menempel di dinding dan juga ruangannya dihiasi dengan bahan dari kapal bekas yang di kreasi sehingga terlihat tampak unik dan keren. Cafe ini terbilang sederhana sob, namun recomendasi banget buat sobat para travel backpacker yang sedang mencari tempat kuliner, abis menunya oke semua sih. Di sini sobat bisa menikmati hidangan lokal atau internasional sob, dengan budget murah meriah loh.

9. Sogogi Shabu & Grill Makassar
Foto: sogogi.sulawesi
Menu Kuliner: Shabu-Shabu, dan aneka macam menu pelengkap seperti bakso, jagung, dan sayur-sayuran
Alamat: Jalan Gunung Latimojong No.147, Maradekaya Sel., Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Jam Buka: Senin-Minggu, 17.00-22.00

Sesuai dengan namanya, tempat wisata kuliner yang satu ini menjadikan makanan shabu-shabu sebagai menu andalannya. Letaknya yakni berada di Jalan Gunung Latimojong No.147, Maradekaya Sel., Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Konsep dari tatanan ruangan yang dimiliki tempat kuliner yang satu ini terbilang cukup sederhana, yang mana hanya dibekali dengan meja dan kursi terbuat dari kayu berwarna coklat. Kalau di jadikan sebagai tempat nongkrong sih, agak kurang pas ya sob, namun kalau di jadikan sebagai tempat menikmati kuliner terutama shabu-shabu saya jamin bakal ketagihan hehehe.

10. Kaya Rempah
Foto: Dodiebucce
Menu Kuliner: Coto Makassar, aneka mecam ikan bakar, ayam bakar, ayam goreng, dan masih banyak lagi
Alamat: Jl. Letjen Hertasning Baru, Kassi-Kassi, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Buka: Senin-Minggu, 07.00-20.00

Kaya Rempah adalah salah satu tempat kuliner di Makassar yang hadir dengan kekhasannya tersendiri. Disini sobat bisa menikmati kuliner berupa coto Makassar. Tak seperti coto pada umumnya, di tempat ini menyajikan coto yang diperkuat oleh rempah-rempah pilihan sehingga memiliki bau yang wangi dan banyak diminati para pencinta kuliner coto Makassar. Untuk harga per porsi pun terbilang cukup murah sob, yakni dibandol sebesar 20k.

Sementara itu, desain dari ruangan yang dimiliki terbilang cukup mewah dengan hiasan lampu-lampu gantung yang terbungkus oleh bambu dan bangku-bangku yang tertata dengan rapi. Tempatnya juga terbilang cukup bersih sehingga recomendasi banget buat sobat.

Nah, inilah ulasan mengenai 10 tempat wisata kuliner bagus untuk nongkrong di Makassar, terimakasih sudah berkunjung ke blog kami dan semoga bermamfaat.

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata Kuliner Bagus Untuk Nongkrong Di Makassar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel