Alamat, Harga Tiket Dan Fasilitas Tempat Wisata Rainbow Garden Gowa

WISATAOKY.COM, Alamat, Harga Tiket dan Fasilitas Tempat Wisata Rainbow Garden Gowa -- Wilaya Gowa memang tak bisa lepas ketika membahas tempat wisata instagramable yang ada di Sulawesi Selatan. Hal ini dikarenakan, Gowa memiliki tempat wisata yang selalu memikat para wisatawan yang berkunjung ke sana, baik itu yang terbentuk secara alami, maupun yang terbuat dari tangan-tangan seorang seni yang kreatif seperti tempat Wisata Rainbow Garden atau Taman Bunga Gowa.
Foto: Rainbow Garden Gowa
Berada di sini, maka tak lengkap rasanya ketika berwisata ke wilaya Gowa namun tidak  meluangkan waktu untuk singgah di tempat wisata taman bunga yang satu ini. Apalagi, Rainbow Garden atau taman bunga Gowa adalah salah satu tempat wisata di Gowa yang menjadikan aneka macam hamparan bunga warna warni sebagai daya tarik utama. Tentu ini jarang kita temukan ketika berwisata ke Gowa.

Anda bisa menemukan berbagai jenis bunga koleksi yang tumbuh di tempat wisata Rainbow Garden ini. Koleksi bunga tersebut diantaranya ada tiga yang paling dominan yaitu bunga colosia yang memiliki warna kuning dan merah, bunga matahari dan bunga kenop. Menariknya, bunga-bunga tersebut tumbuh dengan subur dan tertata rapi memanjang sehingga bagus sebagai tempat mengabadikan sebuah foto tentunya.

Tempat wisata ini terbilang outdoor, yang dikelilingi oleh persawahan dan pemandangan alam yang luas dengan pepohonan rindang. Tak cukup sampai disitu,  tempat wisata ini juga dilengkapi dengan hamparan baling-baling berukuran mini dengan warna yang berbeda-beda dan sesekali berputar ketika tertiup oleh angin yang kencang. 

Sementara itu, pada soreh harinya anda bisa menikmati pemandangan berupa senja yang begitu mempesona. Tentu sangat menarik untuk dikunjungi pada waktu libur, baik bersama keluarga, teman apalagi sang kekasih.

Alamat Wisata Rainbow Garden Gowa
Foto: Rainbow Garden Gowa
Seperti yang saya katakan pada pembahasan awal bahwa Rainbow Garden Gowa atau Taman Bunga Gowa berada di tengah-tengah persawahan, tepatnya di Jalan Ripanggentungang, Desa Tamarunang, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

Tempat wisata ini terbilang mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Mengingat sekarang ini ada banyak aplikasi penyedia layanan rute yang bisa dijadikan sebagai alternatif dalam memandu perjalanan anda, seperti misalnya google Maps yang bisa anda dapatkan di play store secara gratis.  Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka datanglah pada pukul 08.00 sampai 18.00.

Untuk menuju ke lokasi, jarak tempu dari Kab. Gowa yakni 1 jam 30 menit, atau dengan jarak 43,6 kilometer. Rute yang akan dilalui yaitu Jalan Poros Sapaya kemudian menuju ke Jalan Malino untuk sampai ke tempat wisata Rainbow Garden Gowa.

Harga Tiket Masuk Wisata Rainbow Garden Gowa

Buat anda yang ingin menikmati keindahan hamparan bunga sambil berwasfoto tak perluh mengeluarkan budget yang mahal. Cukup dengan berkunjung ke tempat wisata Rainbow Garden Gowa saja. Harga tiket masuk pun cukup murah, yakni sebesar Rp. 10.000 per orang. Disana anda bisa mendapatkan foto-foto kece, yang tentu cocok buat anda posting ke socmed.

Fasilitas Wisata Rainbow Garden Gowa
Foto: Visit Sulsel
Setiap tempat wisata tentu memiliki fasilitas yang tak beda jauh, dan tentu hal itu sangat dibutukan para pengunjung. Seperti halnya tempat wisata Rainbow Garden Gowa, yang telah dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang cukup memadai. Terdapat toilet dan juga tempat makan yang tak  jauh dari tempat wisata ini. Kuliner yang ditawarkan terbilang cukup oke dan nikmat. Anda juga bisa menikmati hidangan khas kota Makassar yang diproduksi oleh masyarakat setempat.

Disisi lainnya, terdapat juga gasebo yang berjejer di depan taman bunga gowa, sangat cocok buat anda bersantai sembaring menunggu momen senja di soreh hari. Gasebo ini terbilang cukup sederhana, tetapi memiliki desain yang cukup unik di mana bentuknya seperti segitiga beratapkan daun alang-alang.

Pada bagian tengah menuju gasebo sudah dilengkapi dengan jembatan yang terbuat dari belah-belah bambu, yang mana dibagian sisi kanan dan kiri dilengkapi dengan baling-baling mini.

Tips Berwisata Ke Rainbow Garden Gowa

Ada beberapa tips yang akan kami berikan ketika anda berwisata ke Tempat Wisata Rainbow Garden Gowa, adalah sebagai berikut:

  1. Ketika anda sedang berkunjung ke tempat wisata ini jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap moment.
  2. Sebaiknya datanglah di waktu libur dan pada cuaca yang memadai sebab pada soreh hari anda bisa menyaksikan sunset yang indah.
  3. Selalu jaga kebersihan tempat wisata agar dapat dinikmati generasi selanjutnya, dan
  4. Jangan merusak tanaman yang ada di tempat wisata Rainbow Garden Gowa.

Nah, itulah informasi seputar tempat wisata Rainbow Garden Gowa, terimakasih telah berkunjung ke blog kami, selamat berlibur.

Belum ada Komentar untuk "Alamat, Harga Tiket Dan Fasilitas Tempat Wisata Rainbow Garden Gowa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel