10 Tempat Wisata Dengan Pemandangan Sunrise Dan Sunset Terbaik Di Bogor

WISATAOKY.COM, Tempat Pemandangan Sunset Terbaik Di Bogor -- Jika anda sahabat wisataoky.com memilih berwisata ke Bogor di kalah akhir pekan, tentu itu adalah pilihan yang paling tepat. Sebab, di mana kita tahu bahwa daerah yang lazim di juluki sebagai kota hujan ini menyajikan tempat wisata yang begitu istagenic. Salah satu yang menjadi primadona wisatawan adalah curug yang masih sangat alami. Walaupun begitu, tak jarang pula wisatawan yang datang ke daerah bogor memilih tempat wisata lain yang menyajikan suasana berbeda.

Untuk itu, bagi anda yang sepemikiran ingin mencoba tempat wisata dengan suasana yang berbeda, maka bisa mencoba  salah satu dari sepuluh tempat wisata yang kami pilih dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Di sana anda bisa menyajikan pemandangan matahari terbit dan tengelam dengan suasana yang romantis. Tentu ini sangat cocok buat anda para penikmat senja di kalah soreh hari.

Nah, untuk itu kami akan mengulas 10 tempat wisata dengan pemandangan sunrise dan sunset terbaik di Bogor.

1. Candi Borobudur
Foto: Mindblowingtravels
Harga Tiket: Berkisar Rp. 25.000 sampai 50.000 per orang
Alamat: Kedung Waringin, Kec. Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
Jam Buka: Senin-Minggu, 06.00-17.00

Tempat wisata pertama yang wajib anda eksplor untuk menikmati keindahan sunrise di kalah pagi hari adalah Candi Borobudur. Sebuah peninggalan sejarah dengan nilai seni sangat tinggi, terbilang favorit di mata para wisatawan lokal dan mancanegara. Anda bisa menciptakan foto-foto keren dan unik dengan latar belakang bangunan candi yang sudah ada sejak abad ke-9 masehi. Untuk dapat berkunjung ketempat wisata ini sangatlah mudah sebab lokasinya berada di tengah-tengah kota dan jaraknya dari kota jogja dan semarang tidaklah jauh.

2. Bukit Alesano
Foto: BukitAselanoBogor
Harga Tiket: 10.000 per orang
Alamat: Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.
Jam Buka: Senin-Minggu, 24 jam

Selain di kenal sebagai tempat view citylight di Bogor paling indah, Bukit Alesano juga menawarkan pemandangan sunrise dan sunset terbaik yang ada di kota Bogor. Di sini anda tidak hanya melihat matahari terbit lalu tengelam di soreh hari, namun ada kabut awan tebal yang mengiringinya. Di soreh harinya, warna orange bercampur merah menyinari perbukitan, sawah dan pemukiman warga, membuat Bukit Aslesano terkesan sangat romantisme. Bukit ini terletak tepat di Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Untuk harga tiket masuknya yakni sebesar Rp. 10.000 per orang.

3. Puncak Kebun Teh Nirmala Malasari
Foto: Indonesia.Landscaper
Harga Tiket: Rp. 5.000 per orang
Alamat: Jalan Prabu Muyassar, Malasari, Nanggung, Bogor, Jawa Barat.
Jam Buka: Senin-Minggu, 24 jam

Bagi anda sang pencinta wisata agro yang sedang berwisata ke bogor maka sangat di sayangkan ketika melewatkan tempat wisata yang satu ini. Sebuah kebun teh yang memproduksi "Teh Sariwangi ini" menjadi spot wisata terpopuler oleh masyarakat Bogor dan sekitarnya. Kebun ini berlokasi tepat di Desa Wisata Malasari, Ujung Barat Pulau Jawa. Di sini anda tidak hanya dapat menikmati hamparan perkebunan teh yang begitu indah, tetapi juga akan di ajak menyelusuri setiap sisi perkebunan. Dan yang paling mengasikkan di tempat wisata ini yakni di mana kita dapat menikmati pemandangan sunrise bercampur dengan awan tipis yang menyinari perkenbunan teh, sehingga terlihat tampak cantik.

4.  Gunung Batu Joggol
Foto: Alivikry
Harga Tiket: Rp. 20.000 per orang
Alamat: Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
Jam Buka: Senin-Minggu, 24 jam

Bagi anda para backpacker yang ingin mencoba pendakian dengan nuasa sedikit menegangkan, maka cobalah Gunung Batu Joggol. Gunung ini terletak tepat di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, indonesia. Semakin mendakati puncak gunung, jalur yang akan anda lewati semakin sempit dan ekstrim. Di tambah lagi dengan bentuk formasi dari gunung yang sedikit terjal membuat gunung ini semakin menantang untuk didaki. Meski demikian, gunung ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan karena keindahan yang di tawarkan sebanding dengan rute pendakian yang di lalui. Yah.. ada bisa melihat keseluruhan desa Sukaharja yang begitu indah dari ketinggian. Selain itu, di pagi hari gunung ini sering kali di selimuti oleh hamparan kabut awan. Sedangkan, pada soreh harinya, di puncak ini sobat juga bisa menikmati pemandangan sunset yang begitu indah. Maka tak heran jika gunung ini sering kali di juluki sebagai  salah satu gunung mungil dengan viuw paling cantik di Bogor.

5. Gunung Pancar Bogor
Foto: Ehmutz
Harga Tiket: Rp. 5.000 per orangAlamat: Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
Jam Buka: Senin-Minggu, 24 jam

Gunung Pancar Bogor merupakan salah satu objek wisata buruan yang ada di kec. Citeureup, Kab. Bogor, Jawa Barat, dan masuk dalam kategori paling di incar oleh wisatawan. Objek wisata ini terkenal akan kawasan wisata yang sangat asri, lengkap dengan pemandangan yang begitu ciamik. Selain itu, objek wisata ini juga memiliki daya tarik berupa permandian air panas. Tentu hal ini membuat para pengunjung merasa betah tinggal berlama-lama di tempat wisata ini. Bagi anda yang ingin mencoba pesona baru dari tempat wisata ini maka sangat di sarankan untuk datang di pagi hari. Hal ini dikarenakan pemandangan sunrise akan terlihat begitu indah yang muncul dari balik pemandangan alam yang instagramable.

6. Puncak Galau
Foto: Ranggad
Harga Tiket: Rp. 5.000 per orang
Alamat: Unnamed Road, Ciaruteun Ilir, Kec. Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
Jam Buka: Senin-Minggu, 24 jam

Selain terkenal sebagai tempat dengan view paling instagramamble pada malam hari, Puncak Galau juga menyajikan keindahan berupa sunrise di pagi hari. Memang tak seindah dengan sunset yang dapat kalian nikmati di Gunung Pancar Bogor, tapi yang membuat admin memasukkannya dalam daftar ini karena pemandangan yang di tawarkan pada malam hari wajib anda nikmati. Di puncak ini anda bisa menikmati kerlap kerlip lampu kota Bogor yang begitu romantisme.

7. Taman Fathan Hambalang/Agrowisata Villa Bukit Hambalang
Foto: Taman Fathan Hambala
Harga Tiket: Rp. 5.000 untuk kawasan wisata dan Rp. 10.000 untuk kawasan rooftop
Alamat: Hambalang, Kec. Citeureup, Bogor, Jawa Barat.
Jam Buka: senin sampai minggu, 08.00-20.00

Jika dilihat sekilas taman ini terlihat biasa-biasa saja. Tak ada bedanya dengan taman biasa pada umunya yang hanya dibekali dengan tempat jogging, kolam renang, penginapan serta tempat duduk dan meja yang didominasi oleh warna putih. Namun jika anda berada di sana, maka serasa anda sedang menjelajahi dunia awan. Anda akan melihat gumpalan awan yang menyelimuti Kec. Citeureup, Bogor di pagi harinya. Seiring berjalannya waktu ketika awan mulai menipis, anda juga akan di sungguhin pemandangan berupa pancaran sinar sang mentari yang muncul dari balik gunung, sehingga tampak lebih menggoda.

8. Desa Wisata Malasari
Foto: Hellobogor
Harga Tiket: Rp. 5.000 per orang
Alamat: Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Malasari, Nanggung, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka: Senin-Minggu, 08.00-20.00

Desa Wisata Malasari menang terbilang tempat wisata penuh dengan kejutan, yang memiliki kombinasi alam dan buaya yang begitu ciamik. Letaknya yakni berada di kec. Nangung, dekat dengan kawasan Taman nasional Halimun arah Bogor Barat. Di desa ini anda bisa menikmati sunrise yang berpadu dengan lanskap georafis seperti persawahan dan kebun teh Nirmala sehingga terlihat tampak begitu menggoda. Banyak orang mengatakan bahwa desa wisata ini keindahanya mirip dengan laksana terasing di Bali.

9. Bukit Alas Bandawasa
Foto: Moundtnesia
Harga Tiket: Rp. 5.000 per orang
Alamat: Kampung Palalangon, Rt.02/RW.03, Pasirjaya, Cigambong, Bogor, Jawa Barat.
Jam Buka: Senin-Minggu, 24 jam

Bukit Alas Bandawasa adalah tipe tempat wisata outdoor yang menjadikan gumpalan awan sebagai daya tarik utama. Tempat wisata ini terbilang sangat favorit bagi para pendaki gunung dan penikmat negeri di atas awan. Lantaran di bukit ini sobat tidak hanya menikmati gumpalan awan di pagi hari, tetapi juga ditemani sang mentari yang muncul dengan gagahnya di sela-sela kabut awan yang menipis. Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini maka datanglah di soreh hari, sebab pesona yang ditawarkan hanya bisa dinikmati pada pagi hari.

10. Gunung Munara
Foto: Jendelajabar
Harga Tiket: Rp. 5.000 per orangAlamat: Desa Kampungampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
Jam Buka: Senin-Minggu, 24 jam

Walaupun gunung ini tidak terlalu tinggi, tetapi gunung ini ternyata di balut oleh keindahan yang luar biasa. Selain dapat melihat jejeran pemukiman warga dari atas puncak, anda juga akan di sungguhi pemandangan gumpalan awan dan sunrise yang begitu ciamik. Dari atas puncak, anda akan melihat pemandangan sang mentari dengan sinar orange yang menyinari perumahan masyarakat. Untuk dapat ke puncak, anda hanya membayar sebesar 5.000 per orang saja. Dan saya kira harga tersebut tidaklah terlalu mahal untuk tempat wisata yang keren ini.

Nah, itulah ulasan informasi mengenai 10 tempat wisata dengan pemandangan Sunrise dan Sunset terbaik di Bogor yang bisa anda jadikan referensi untuk berwisata selanjutnya. Terimakasih telah berkunjung ke blog kami, salam hangat dari kami dan semoga bermamfaat.

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata Dengan Pemandangan Sunrise Dan Sunset Terbaik Di Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel