Alamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Makassar

WISATAOKY.COM -- Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam. Sebagian besar wilayanya terdiri dari hutan tropis. Tak heran jika negara ini sering kali di juluki sebagai paru-paru dunia. Terlebih lagi, belakangan ini pemerintah selalu mengadakan konservasi pohon bakau di berbagai wilaya.
Hutan Mangrove Makassar
Foto: Makassarindah
Di daerah Makassar atau tepatnya di pesisir utara kota Makassar terdapat tempat wisata alam berupa Hutan Mangrove yang kerap kali dijadikan pelarian wisata warga kota Makassar dan sekitarnya. Hutan Mangrove ini merupakan ekowisata yang cukup sejuk serta ramai di perbincangkan oleh warga Sulsel.

Hutan Mogrove ini bukanlah sembarang hutan, tetapi memang menawarkan kenyamanan bagi para pengunjung. Terlebih lagi bagi sobat yang keseharianya sibuk dengan drama kota yang bikin stres dan pusing maka tentu tempat ini cocok untuk sobat.

Ketika masuk ke kawasan wisata ini, sobat akan di sungguhi oleh keindahan hutan yang membentang sekitar 25 hektar ke arah laut selat Makassar. Hal ini tentunya terlihat sangat mempesona di mata para pengunjung, karena selain luasnya hutan juga tertata dengan rapi.

Dermaga Pelangi Dan Sunset Hutan Mangrove Makassar
Hutan Mangrove Makassar
Foto: Pajakkakece
Di sebut Dermaga Pelangi, karena cat yang digunakan berwarna warni sehingga terlihat lebih mempesona. Dermaga ini memiliki panjang sekitar 270 meter ke arah laut lepas. Dengan adanya Dermaga sepanjang ini,  maka Hutan Mangrove Makassar terlihat makin cantik loh.

Dermaga ini merupakan akses utama untuk mengantar para pengunjung guna mengelilingi Hutan Mangrove yang hijau sambil mengunjungi spot foto keren. Ketika melewati Dermaga ini, di harapkan sobat lebih berhati-hati, pasalnya jalan ini masih terbilang sangat sempit dan kayu yang di susun masih renggang-renggang.

Pada soreh hari sekitar pukul 17.00 di ekowisata Hutan Mangrove juga menyajikan pemandangan yang tak kalah keran. Di mana sobat akan di sungguhi oleh keindahan sunset atau matahari tenggelam.

Alamat Hutan Mangrove Makassar

Hutan Mangrove Makassar terletak pesisir utara kota Makassar, atau tepatnya di Kampung Bira, Desa Lantebung, kec. Tamalanrea, Kota Makassar. Lokasinya berada kurang lebih sekitar 16 kilometer dari pusat kota Makassar. 

Jam operasi Ekowisata Hutan Mangrove ini mulai pukul 12.00 siang sampai 18.00 malam untuk hari senin sampai jumat. Sedangkan untuk hari saptu dan minggu mulai pukul 07.00 sampai 18.00.  Jam operasi tersebut tidak beruba baik itu pada waktu wikkend atau hari libur nasional.

Rute Hutan Mangrove Makassar
Hutan Mangrove Makassar
Foto: Dead
Untuk akses menuju ke hutan Mangrove sangatlah mudah, di mana sobat bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Tentu dengan menggunakan kendaraan pribadi itu lebih baik karena sobat bisa berangkat kapan saja. 

Jika sobat menjadikan pusat kota Makassar sebagai titik nol keberangkatan, maka silakan menuju ke arah tol Insinyur Sutami, kemudian sekitar 14 kilomerter sobat keluar dari tol dan belok kiri ke arah Jln. Lantebung untuk sampai di Ekowisata Hutan Mangrove.

Sedangkan, jika menggunakan kendaraan umum maka silakan pesan goojek online atau taksi yang ada. Sobat tinggal memberi tahu alamat yang akan di tuju. Sebenarnya ini lebih efektif untuk sobat yang baru pertama kali menginjakkan kaki di kota Makassar atau belum menghafal jalan.

Harga Tiket Hutan Mangrove Makassar

Harga tiket masuk ke Ekowisata Hutan Mangrove Makassar bisa di bilang sangat bersahabat sob. Tinggal membayar sebesar 3.000 saja sobat bisa menikmati keseluruhan isi kawasan wisata ini. Sedangkan, bagi sobat yang datang dengan kendaraan pribadi maka akan di kenakkan biaya parkir sebesar 2.000 per kendaraan baik itu mobil ataupun motor.

Nah, Mungkin ini saja pembahasan mengenai Hutan Mangrove Makassar, jika sobat tahu tentang informasi atau perubahan mengenai kawasan wisata ini maka silakan tulis di kolom komentar. Semoga Bermamfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "Alamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Makassar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel