10 Tempat Menikmati Kuliner Bakso Paling Enak Di Makassar

WISATAOKY.COM -- Hallo sobat wisataoky, membahas suatu wilaya tentu tak lepas dari masakan kuliner yang membuat ketagihan. Sama halnya di kota Makassar, kota di juluki sebagai kota daeng ini memiliki berbagai macam kuliner promadona masyarakat, salah satunya ialah Bakso. Nah, jika sobat adalah salah satu peminat kuliner bakso maka Makassar adalah recomendasi untuk di kunjungi. Hal ini di karena Makassar merupakan kota yang terkenal akan kuliner bakso dengan cita rasa lesat dan nikmat.

Tempat menikmati bakso di Makassar cukup banyak, mungkin tidak akan cukup waktu sobat ketika berlibur ke sana dan mencicipi semua bakso yang ada di Makassar. Untuk itu kami sengaja merangkum 10 tempat menikmati kuliner bakso paling enak di Makassar. Dan daftar tersebut merupakan yang paling banyak di kunjungi masyarakat Makassar dan sekitarnya.

1. Bakso Ati Raja
Bakso Ati Raja
Foto: Antareslina
Rumah makan pertama di Makassar yang wajib sobat kunjungi ialah Bakso Ati Raja. Lokasinya yakni berada di Jl. Penghibur No.54B, Maloku, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ada banyak jenis menu yang di tawarkan, mulai dari bakso Ati Raja Campur, Bakso Halus, Bakso Kasar dan Bakso goreng. Masalah rasa mungkin tak perluh di tanya lagi sebab bakso di sini terbuat dari daging sapi pilihan. Untuk harga per porsi sendiri biasanya berkisaran 30 ribu saja. Jadi cukup murah bukan?

Tak cukup sampai di situ, Bakso Ati Raja juga memiliki pelayan yang cukup ramah serta tempat yang sangat bersi dan nyaman sehingga pas banget bagi sobat yang ingin mencari rumah makan bersama keluarga. Pada waktu weekend atau hari libur lainnya, tempat ini selalu ramai di kunjungi.

2. Warung Bakso Keju Mas Komeng
Warung Bakso Keju Mas Komeng
Foto: Jajanan_makassar
Warung Bakso Keju Mas komeng merupakan salah satu penyedia menu kuliner bakso paling enak di Makassar. Lokasinya yakni berada di jl. Monumen Emmy Saelan, Gunung Sari, Rappocini, Bonto Makkio, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi. Rumah makan ini menyajikan menu bakso yang berbeda dengan lainnya, di mana bagian dalam bakso di campur dengan keju. Di tambah lagi dengan kuah yang begitu guri membuat rasanya semakin menggoda. Untuk jam buka rumah makan ini di mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam dan itu berlaku setiap harinya.

Selain menawarkan bakso yang begitu lesat,  rumah makan ini juga menyediakan kuliner berupa mie pangsit. Untuk harga per porsi biasanya di bandol sekitaran 8 ribu sampai dengan 13 ribu, tergantung dari menu makanan apa yang ingin sobat pesan.

3. Bakso Salemo
Bakso Salemo
Foto: Armandobima
Bakso Salemo adalah rumah makan yang terletak di Jl. Salemo, Malimongan Tua, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi tempat makanan bakso primadona oleh para masyarakat Makassar dan sekitarnya. Ada dua jenis menu bakso yang di tawarkan, yakni bakso halus dan bakso kasar. Kedua-duanya memiliki cita rasa yang cukup lesat apalagi kuahnya yang di campur dengan bawang goreng menghasilkan aroma yang begitu menggoda.

Tak hanya cita rasa yang nikmat, namun pelayan dan ruang dari rumah makan ini sangat bersih serta nyaman. Nah jika sobat tertarik ingin mencoba menu kuliner di sini, sobat bisa datang kapan aja karena rumah makan ini buka setiap harinya mulai pukul 09.00 sampai 20.30 malam.

4. Kios Sentosa
Kios Sentosa
Foto: Jalanjalanbangbang
Sama seperti rumah makan pada umumnya, di sini juga menawarkan bakso dengan cita rasa yang sangat menggoda. Namun, yang membedakan yakni cara penyajiannya, di mana bakso di sini disajikan tanpa mie, atau lebih di kenal dengan istilah Nyuknyang. Rumah makan ini terletak di depan pantai losari. Selain menu bakso, rumah makan ini juga menyediakan menu kuliner lainnya seperti pisang ijo dan pallubutun.

Yang menjadikan rumah makan ini sebagai primadona bagi masyarakat yakni pelayan yang rama htama. Selain itu, ruangan dari rumah makan ini di tata dengan rapi serta sangat bersih.

5. Bakso Pandawa
Bakso Pandawa
Foto: Baksopandawa
Satu lagi nih tempat menikmati bakso paling enak di Makassar, yakni Bakso Pandawa. Letaknya berada di Jl. Monginsidi No.64, Maricaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kaldu yang guri dan nikmat serta bakso yang terbuat dari daging pilihan sangat pas di nikmati bersama dengan buras. Jika sobat adalah pencinta hidangan bakso maka saya recomendasikan tempat ini. Untuk jam bukanya sendiri biasanya mulai pukul 10.00 sampai 21.00 malam.

Selain hidangan bakso yang enak, rumah makan ini  juga menawarkan menu hidangan berupa mie ayam yang tak kalah rasa. Apalagi tempat ini sangat bersih serta memiliki pelayan yang cukup ramah.

6. Bakso Enak Ruko Business Center
Bakso Enak Ruko Business Center
Foto: Rukobusinisscenter
Tempat yang satu ini mungkin terbilang sederhana karena hanya bakso gerobak, tapi rasa dari menu bakso yang di tawarkan tak se-sederhana tempatnya. Lokasinya yakni berada di Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk jam bukanya sendiri biasanya pukul 09.00 sampai 16.00 soreh. Ketika di kunyah, daging dari bakso ini sangat terasa, apalagi pas di nikmati bersama lontong atau kerupuk tentu menambah rasa yang makin nikmat. Selain itu, pelayan yang ada di sini juga sangat ramah serta cepat penyajiannya.

7. Bakso Boedjangan Makassar
Bakso Boedjangan Makassar
Foto: Makassarkulinercom
Rasa dari bakso di sini mungkin tidak perluh di tanya lagi, yah pasti nikmat dan lesat. Letaknya yakni berada di Jl. A. P. Pettarani No.3, Tamamaung, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Rumah makan ini buka setiap harinya, mulai pukul 10.00 sampai 22.00 malam. Penyajian dari rumah makan ini bisa di bilang yang paling kreatif dari semua tempat penjual bakso yang ada di Makassar, karena tata letak bokso di mangkok, apalagi tempatnya yang sangat bersi serta memiliki pelayan cukup ramah. Selain menu bakso, di sini juga terjual aneka macam minuman segar, seperti misalnya juice dan es durian.

8. Bakso Goyang Lidah Solo
Bakso Goyang Lidah Solo
Foto: SoloMakassar
Bakso Goyang Lidah Solo, Letaknya yakni berada di Jl. Maccini Tengah No.10, Maccini, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi. Yang menjadi keunggulan dari rumah makan ini yakni terletak pada porsi yang cukup banya dengan harga yan murah meriah. Selain itu, rasa dari bakso ini juga sangat nikmat dan lesat serta sangat terasa dagingnya. Bakso di sini dapat sobat nikmati bersama buras loh. Nah, untuk jam bukanya sendiri biasanya mulai pukul 11.00 sampai 22.00 malam. Sedangkan masalah pelayan mungkin tidak usah di tanya lagi karena sangat ramah dan tidak cuek.

9. Warung Bakso Mas Cingkrank Cabang Abdesir
Warung Bakso Mas Cingkrank Cabang Abdesir
Foto: Warungbbaksomascingkrank
Sama halnya dengan rumah makan pada umumnya yang menawarkan bakso dengan cita rasa menggoda, bakso yang ada di Warung Mas Cingkrank ini memiliki racikan yang bisa di acui jempol. Letaknya yakni berada diJl. Abdullah Daeng Sirua No.86, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ada banyak jenis bakso yang di tawarkan di warung ini, mulai dari bakso kasar, halus dan lain-lain. Terdapat juga menu berupa mie pangsit yang tak kalah rasa. Untuk harga per porsi biasanya seharga 15 ribu. Sedangkan, untuk jam bukanya sendiri mulai pukul 09.00 sampai 21.00 malam, dan itu berlaku setiap harinya.

10. Warung Mas Nabil "Bakso Beranak"
Warung Mas Nabil "Bakso Beranak"
Foto: MasNabil
Ingin mencoba bakso dengan ukuran yang tak biasa, maka di sinilah tempatnya. Pasalnya bakso yang ada di sini memiliki ukuran jauh lebih besar daripada bakso pada umumnya, atau yang mana lebih dikenal dengan istilah bakso beranak. Hal yang membuat bakso ini memiliki ukuran besar karena di bagian dalam bakso tersebut di isi dengan telur. Untuk harga per porsi biasanya di jual seharga 15 ribu.

Letaknya Warung Mas Nabil ini yakni berada di Jl. Dahlia No.310, Bontorannu, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk jam buka warung ini, mulai pukul 10.00 sampai 22.00 malam. Selain itu, harga yang di tawarkan per porsi juga sangat bersahabat, yakni sekitar 15 ribu.

Nah, tempat manakah yang akan sobat kunjungi di Makassar untuk menikmati bakso? Silakan tulis di kolom komentar yah, semoga artikel ini bermamfaat!!!

1 Komentar untuk "10 Tempat Menikmati Kuliner Bakso Paling Enak Di Makassar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel