10 Daftar Tempat Wisata Denpasar Bali, Lengkap Alamat Dan Harga Tiket Masuk

WISATAOKY.COM -- Hallo teman-teman, mungkin kalian tidak lasim lagi ketika mendengar kata Bali. Pulau yang lasim dikenal dengan nama Pulau Dewata ini menyimpan banyak kekayaan yang tidak akan habis ketika dieksplorasi, baik dari segi kultur, budaya, seni, dan keindahan alamnya. Seperti wisata air, wisata pertunjukan, wisata religi, wisata alam asri dan masih banyak lagi, yang tersebar di berbagai wilaya. Salah satunya adalah Denpasar.

Kota Denpasar memang terbilang wilaya yang padat akan penduduk. Hal ini dikarenakan Kota Denpasar merupakan Pusat ibukota pulau Bali dan sekaligus menjadi pusat budaya dan seni, bisnis, pendidikan dan lain-lain. Walaupun demikian, pesona keindahan tempat wisata yang ada di Denpasar Bali patut di acui jempol, dan bahkan kian populer di mata wisatawan.

Nah, apa sobat adalah salah satu pecinta wisata yang ada di Denpasar Bali? Jika ia, maka ada baiknya sobat simak dulu sekitar tempat wisata di Denpasar yang paling populer dikunjungi para wisatawan. Masalah cocok tidaknya terganung dari kriteria orang masing-masing. Berikut kami sajikan 10 daftar tempat wisata Denpasar Bali.

1. Wisata Pantai Sanur
Pantai Sanur
Sunrise di Pantai Sanur dengan pemandangan Gunung Agung (Foto: Maimelali)
Pantai Sanur adalah salah satu tempat wisata populer di Bali yang terletak di bagian Timur Kota Denpasar. Untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Sanur tidaklah menguras kantong alias gratis. Akan tetapi bagi sobat yang berkunjung menggunakan kendaraan pribadi maka tentu di kenakkan biaya parkir yang cukup bersahabat, yakni 2 ribu untuk kendaraan motor dan 5 ribu untuk kendaraan mobil.

Keindahan yang dimiliki Pantai Sanur selalu mengikat mata wisatawan yang melihatnya. Selain sebagai pantai paling bersih dan memiliki pasir putih dengan tekstur lembut dan halus, Pantai Sanur juga menawarkan pesona sunrise pada pagi hari. Pantai ini juga sangat di recomendasikan sebagai tempat liburan bersama keluarga, di mana pantai ini memiliki arus laut yang cukup tenang serta tidak dalam. Ada banyak kegiatan keluarga yang dapat  mengisi liburanmu di pantai ini, seperti misalnya berenang, Seawalker Bali, Scuba diving, Snorkeling, Naik kano dan lain sebagainya.

2. Wisata Pantai Sindhu
Sunrise Pantai Sindhu (Foto: Jantzen)
Pantai Sindhu merupakan tempat wisata yang berada di deretan Pantai Sanur dan Pantai Padanggalak, yang tepatnya di wilaya Kelurahan Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Denpasar, Bali Indonesia. Jika ingin masuk ke kawasan wisata Pantai Sindhu cukup mudah kok, kerena tidak di kenakkan biaya sedikitpun. Hanya saja bagi yang datang dengan kendaraan pribadi maka tentu di kenakkan biaya parkir yang cukup bersahabat. Biasanya harga parkir di sini ditentukan langsung oleh penjaga atau satpam yang menjaga di tempat parkir.

Dengan letaknya yang segaris dengan Pantai Sanur, tentu pantai ini memiliki kemiripan hampir sama. Mulai dari pasir putih, laut yang cukup tenang dan dangkal, serta pemandangan sunrise yang indah. Tak cukup sampai di situ, Pantai Sindhu juga menawarkan menu kuliner dengan rasa yang patut di acui jempol. Menu kuliner di sini berbeda-beda, mulai dari menu kuliner khas Bali, kuliner nusantara, sampai dengan kuliner mancanegara.

3. Wisata Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar
Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar
Salah satu seni budaya yang di pamerkan (Foto: Dekherry)
Taman Werdhi Budaya Denpasar adalah salah satu pusat penyelenggara pertunjukan seni budaya yang ada di Bali. Lokasinya yakni berada di tengah-tengah kota Denpasar, tepatnya di Jl. Nusa Indah No.1, Panjer, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali Indonesia. Tidak seperti tempat wisata lainnya yang biasanya di pungut bianya dengan harga mahal, tempat wisata ini menawarkan kebebasan bagi para pengunjung dengan cara tidak memungut biaya atau tiket masuk sedikitpun. Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Daya tarik dari Taman Werdhi Budaya ini yakni terletak pada pentas seni, di mana ada banyak seni budaya khas Bali yang sering di gelar setiap harinya. Mulai dari pertunjukan wayang, pentas sendratari, bondres, geguntangan, kesenian kreasi baru, dan masih banyak lagi. Pesta kesenian ini di ikuti oleh seluruh perwakilan kabupaten di Bali dan setiap seni atau budaya yang di bawakkan memiliki ciri khas yang berbeda-beda.

4. Upside Down World Bali
Upside Down World Bali
Hasil potretan Upside Down World Bali (Foto: UpsideDownWorldBali)
Upside Down World Bali adalah salah satu tempat foto selfie  dengan gaya milenial yang ada di Denpasar Bali. Lokasinya yakni berada di Jl. By Pass Ngurah Rai No. 762, Pemogan, Denpasar-Bali. Untuk bisa berfoto selfie di Upside Down World Bali, sobat diharuskan membayar tiket masuk, yang biasanya di bandol dengan harga 50 ribu untuk anak-anak dan 100 ribu untuk dewasa. Harga tiket tersebut berlaku untuk semua wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berpose dengan gaya terbalik adalah keunggulan yang di miliki Upside Wown World. Sebuat tempat wisata yang berbentuk rumah dengan desain ruangan terbalik ini berhasil memikat hati para pencinta foto selfie. Di tambah lagi dengan perpaduan warna ruangan dan interior yang di desain dengan warna kontraks agar terlihat keren ketika di foto. Foto-foto hasil potretan di Upside Wown World ini memang tak kalah indahnya dengan foto-foto para selegram. Perluh di digarisbawahi bahwa tempat berpose ini hanya ada satu di Indonesia loh, yakni di Depasar Bali.

5. Wisata Monumen Bajra Sandhi Renon Denpasar
Monumen Bajra Sandhi Renon Denpasar
Struktur bangunan Monumen Bajra Sandhi Renon Denpasar (Foto: lukaszciastko)
Monumen Bajra Sandhi Renon merupakan salah satu mahakarya di Denpasar Bali paling banyak di kunjungi wisatawan asing. Monumen ini di bangun sebagai peringatan atas perjuangan rakyat Bali dalam melawan penjajah. Lokasinya yakni berada tepat di Jln. Raya Puputan No. 142, Panjer, Denpasar, Bali Indonesia. Jika ingin masuk ke kawasan monumen ini, setiap pengunjung di wajibkan membayar tiket masuk, yakni seharga 2 ribu untuk anak-anak, 5 ribu untuk pelajar dan 25 ribu untuk wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jadi cukup bersahabat bukan!

Daya tarik yang di miliki Monumen Bajra Sandhi Renon bukan hanya terdapat pada struktur bangunan yang di ukir dan taman luas dengan hamparan rumput hijau, tetapi juga isi dari museumnya. Ketika masuk ke museum, sobat akan menemukan banyak sekali mahakarya berupa gambaran perjuangan rakyat Bali, yang di pamerkan baik berbentuk Diorama maupun lukisan. Di sini para wisatawan tidak hanya datang untuk berwisata tetapi juga mendapatkan pelajaran yang amat penting mengenai bagaimana perjuangan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan.

6. Wisata Museum Sidik Jari Denpasar
Museum Sidik Jari Denpasar
Foto: Nandyasaraswati
Museum Sidik Jari Denpasar terletak di Jln. Hayam Wuruk No 175, Tanjung Bungkah Denpasar, Bali Indonesia. Museum ini beroprasi mulai hari senin sampai sabtu, yakni pukul 08.00 sampai 16.00 soreh. Sedangkan, pada hari minggu tutup. Jika ingin berkunjung maka sobat tidak perluh mengeluarkan biaya sedikitpun, sebab museum ini tidak di pungut biaya sedikitpun alias gratis.

Dengan nama museum sidik jari bukan berarti yang di pamerkan di museum ini adalah sidik  jari orang-orang terkenal, melainkan berupa lukisan yang di buat dengan cara tertentu. Metode yang di gunakan sang pelukis yakni bukan menggunakan kuas atau alat pelukis lainnya tetapi menggunakan jari tangan yang di olesi cat lukis. Tentu dengan melukis menggunakan jari maka setiap lukisan pasti terdapat bekas sidik jari. Di museum ini terdapat sekitar 640 buah lukisan yang di pamerkan dan semuanya di lukis menggunakan jari.

7. Big Garden Corner Sanur
Big Garden Corner Sanur
Miniatur Candi Borobudhur (Foto: keylafashion)
Big Garden Corner Sanur merupakan kawasan wisata yang mengedepankan seni batu dan patung sebagai daya tarik utama. Big Garden Corner Sanur ini berlokasi di Sanur, tepatnya di Jl. By Pass Ngurah Rai, Kesiman, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali Indonesia. Untuk masuk ke tempat wisata ini sobat harus membayar sebesar 25 ribu per orang. Tiket masuk tersebut berlaku untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak gratis. Setelah membayar karcis masuk sobat jangan langsung main buang aja ya! sebab karcis tersebut bisa di gunakan untuk menukar minuman loh seperti soft drink atau minuman lainnya.

Ketika berkunjung ke Big Garden Corner Sanur, sobat akan di sungguhi pemandangan berupa deretan patung batu, rumah pohon, atap payung warna warni, miniatur dan lain sebagainya. Salah satu yang paling di minati para milenial sebagai tempat berfoto ialah miniatur Candi Borobudhur. Di mana para wisatawan  bisa mengambil gaya sedikit kece untuk menghasilkan potretan keren. Tak cukup sampai di situ, terdapat juga tempat nogkrong yang cukup unik dengan radiasi warna yang cukup keren.

8. Museum Bali Denpasar
Museum Bali Denpasar
Foto: Infowisatabali
Dari namanya tentu sobat sudah tahu bahwa museum ini berada di Denpasar Bali, tepatnya di Jl. Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali Indonesia. Untuk masuk ke museum ini sobat di wajibkan membayar harga tiket masuk yang biasanya di bandol dengan harga 50 ribu per orang. Biaya tiket tersebut berlaku untuk semua pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Adapun daya tarik dari museum ini yakni terletak pada arsitektur bangunan khas Bali dengan aneka macam koleksi yang di pamerkan. Bagi sobat yang suka dengan sejarah maka tentu tempat ini wajib sobat kunjungi. Di sini sobat akan menemukan banyak sekali koleksi berupa peralatan-peralatan zaman pra sejarah, peralatan upacara keagamaan dan adat istiadat, serta proses perkembangan seni dan budaya masyarakat Bali dari tahun ke tahun. Di sisi lainya museum ini juga sering kali di jadikan sebagai tempat sesi foto pre wedding. Untuk dapat melakukan foto sesi Pre Wedding maka sobat akan di kenakkan biaya sebesar 500 ribu.

9. Wisata Hutan Mangrove Denpasar Bali
Hutan Mangrove Denpasar Bali
Pesona Hutan Mangrove Denpasar Bali (Foto: Infowisatabali)
Hutan Mangrove Denpasar Bali adalah salah satu tempat wisata alam asri yang ada di Denpasar Bali. Hutan ini berada tempat di Jl. By Pass Ngurah Rai No.KM. 21, Pemogan, Kuta, Kota Denpasar, Bali Indonesia. Jika sobat berada tepat di bandara Ngurah Rai, sobat hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja untuk sampai ke sana. Untuk tiket masuk Hutan Mangrove Bali cukup bervariasi, jadi untuk infonya silakan klik Harga Tiket  Wisata Mangrove Denpasar Bali

Hutan ini memang identik dengan kawasan yang sejuk dan adem. Jika ingin menenangkan diri maka inilah tempatnya, di mana sobat bisa menikmati pemandangan berupa hutan yang luasnya membentang sekitar 1.300 hektare dengan suasana alami khas Bali. Hutan Mangrove ini di lengkapi dengan fasilitas berupa jembatan kayu yang membentang sekitar 2 kilometer. Jembatan ini di bangun agar para pengunjung bisa menikmati keindahan hutan mangrove dari segala sisi. Jika sobat mampu berjalan sampai di ujung jembatan, maka di sana sobat akan menemukan surganya Hutan Mangrove Denpasar Bali. Di mana sobat akan di sungguhi pemandangan berupa jalan tol dan Teluk Benoa dengan air berwarna biru dan jernih.

10. Taman Lumintang Denpasar
Taman Lumintang Denpasar
Pertunjukan air mancur di Taman Lumintang Denpasar (Foto: Hermijati)
Taman Lumintang Denpasar adalah salah satu spot nongkrong anak muda Denpasar Bali. Taman ini berlokasi di tengah-tengah kota Denpasar, tepatnya di Dauh Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali Indonesia. Setiap harinya taman ini selalu buka 24 jam untuk para pengunjung. Yang lebih menarik dari taman ini di mana para pengunjung yang datang tidak di pungut biaya sedikitpun. Hanya saja bagi yang datang dengan kendaraan pribadi maka tentu akan di kenakkan biaya parkir. Namun jangan khawatir karena biaya parkir di sini sangat bersahabat kok.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari taman ini yakni pada malam hari sobat akan di sungguhi pertunjukan berupa air mancur dengan warna yang sering berganti-ganti, kadang hijau, biru, merah dan lain-lain. Hal ini tentu menambah sisi romantis tersendiri dari taman ini. Bukan hanya itu saja, taman ini juga di lengkapi dengan fasilitas yang bisa di bilang cukup lengkap sehingga cocok sebagai tempat liburan bersama kelaurga. Terdapat tempat bermain anak, lapangan jogging, dan lain sebagainya.

Nah, gimana sobat tempat wisata manakah yang akan menjadi tujuan liburan tahun ini di Denpasar Bali? silakan tulis di kolom komentar yah! semoga bermamfaat!!!

Belum ada Komentar untuk "10 Daftar Tempat Wisata Denpasar Bali, Lengkap Alamat Dan Harga Tiket Masuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel