Alamat Dan Harga Tiket Masuk Buntu Burake Toraja

WISATAOKY.COM, Alamat Dan Harga Tiket Masuk Buntu Burake -- Ingin liburan layaknya ke kota Brazil? maka Tanah Toraja jawabanya. Daerah yang terkenal dengan keunikan budaya memang pantas untuk di sorot dan diperbincangkan sebagai tujun liburan. Hal ini karena Tanah Toraja memiliki pesona keindahan yang tidak hanya terletak pada wisata budaya tetapi juga wisata alamnya. Salah satu destinasi wisata yang kian populer setiap tahunnya di Tanah Toraja adalah Buntu Burake.
Pesona Buntu Burake Toraja
Buntu Burake ini menawarkan pesona dengan perpaduan antara wisata buatan dan wisata alam. Tercatat setiap tahun, jumlah pengunjung yang datang ke Buntu Burake semakin meningkat, baik wisatawan lokal, luar wilaya maupun mancanegara. Hal ini mungkin karena Buntu Burake adalah salah satu destinasi wisata yang memberikan suasana berbeda dengan destinasi wisata lainnya.

Daya Tarik Buntu Burake

Jika di Brazil kita hanya dapat menikmati pemandangan berupa deretan bangunan kota dari puncak patung yesus, maka lain cerita di Toraja. Selain dapat menikmati deretan Kota Makale yang begitu indah dengan kolam di tengah-tengahnya, sobat juga akan di sungguhi pemandangan berupa gumpalan awan.

Tidak hanya sampai di situ, Buntu Burake juga menawarkan daya tarik berupa jembatan kaca transparan. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 100 meter yang terbuat dari bahan baku kaca yang tahan akan segalah tekanan baik berupa benturan dan lain sebagainya. Para wisatawan yang ingin mencoba jembatan ini diwajibkan untuk menggunakan peralatan berupa sepatu khusus demi menjaga keselamatan para wisatawan.

Sensasi berjalan di atas kaca trasparan dengan jurang tebing di bawah tentu menegangkan. Hal itulah yang akan sobat rasakan ketika berada di jembatan kaca Buntu Burake. Selain jembatan keca, di sini sobat juga bisa menikmati pesona berupa jejeran batu tebing dengan bentuk dan variasi yang berbeda-beda.

Alamat Buntu Burake

Letak lokasi destinasi wisata Buntu Burake yakni berada di Bukit Buntu Burake, Makale, Kabupaten Tanah Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia. Destinasi wisata ini mudah untuk di jangkau baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat dari arah Kota Makale dan Kota Rantepao.

Untuk berkunjung ke destinasi wisata ini sobat bisa datang mulai pukul 06.00 sampai dengan 22.00 malam. Namun, jika ingin menikmati pesona berupa gumpalan awan maka datanglah sebelum jam 6 pagi. Ada banyak kegiatan yang dapat mengisi liburanmu di sana, mulai dari berfoto selfie, uji nyali di jembatan kaca, dan masih banyak lagi.

Rute Menuju Ke Puncak Buntu Burake

Destinasi wisata religi Buntu Burake sangat mudah di jangkau karena jaraknya hanya 5 kilometer dari pusat kota Makale. Sobat bisa mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sampai ke sana. Akses jalan menuju ke sana bisa di bilang sangat memadia. Akan tetapi sobat harus ekstra hati-hati karena dengan letaknya yang berada di puncak gunung tentu membuat akses jalan menuju ke sana berliku-liku.

Dari arah kota Makale, sobat bisa melewati jalan pertigaan telkom untuk sampai ke sana. Di sana sudah terdapat tempat parkir luas yang di sediakan untuk pengujung yang datang dengan kendaraan pribadi. Tentunya jika ingin memarkir kendaraan di sini sobat akan di kenakkan biaya parkir kendaraan.

Nah, untuk mempermudah sobat berkunjung ke destinasi wisata Buntu Burake, berikut kami sajikan peta lokasi.


Fasilitas Yang Ada Di Buntu Burake

Sebagai destinasi wisata populer, tentu Buntu Burake sudah di lengkapi dengan fasilitas komplit. Di mana fasilitas tersebut di gunakan sebagai daya tarik agar para wisatawan ingin tinggal berlama-lama di destinasi wisata Buntu Burake ini. Nah, adapun fasilitas yang terbilang komplit tersebut yakni WC umum, penjual aneka kuliner, gasebo, tempat parkir, spot foto kekinian, serta anak tangga menuju ke puncak Buntu Burake yang sangat memadia.

Harga Tiket Masuk Buntu Burake
Foto: Toraya_Maballoo
Untuk harga tiket masuk ke destinasi wisata Buntu Burake bisa di bilang sangat murah sobat. Hanya dengan membayar sebesar 10.000 sobat bisa menikmati pesona destinasi wisata Buntu Burake. Harga tiket tersebut berlaku untuk semua kalangan termasuk anak-anak. Sedangkan, bagi sobat yang ingin mencoba sensasi berjalan di jembatan kaca, maka di haruskan membayar sebesar 50.000 per orang.

Oh, iya sobat bagi yang datang dengan kendaraan pribadi maka tentu di kenakkan biaya parkir. Biasanya untuk kendaraan roda dua seharga 2.000 dan untuk kendaraan roda empat seharga 5.000 per kendaraan.

Penginapan Di Sekitar Buntu Burake

Bagi sobat yang berasal dari luar wilaya Toraja, tentu penginapan adalah hal yang paling di utamakan. Sebenarnya ada banyak pilihan penginapan di tanah Toraja. Apalagi sekarang ini banyak website penyedia layanan yang dapat membantu menemukan penginapan terdekat.

Namun, untuk bisa mempermudah sobat menemukan penginapan paling dekat dengan Buntu Burake maka saya telah merangkum 2 hotel yang cocok untuk sobat, dengan harga yang relatif murah.

1. Hotel Sahid Toraja

Pesan Hotel: Klik Di Sini!!!

Hotel yang satu ini berada di Jl. Raya Gettengan 1 Mengkendek, Makale 91811 Indonesia.  Jaraknya sekitar 9 kilometer dari destinasi wisata Buntu Burake. Hotel ini sudah di lengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, mulai dari tempat parkir, kolam renang, internet gratis, kedai kopi, kamar dengan fasilitas lengkap, dan masih banyak lagi. Untuk sewa per kamar biasanya seharga 371.901 per malamnya.

2. Hotel Pantan Toraja

Pesan Hotel: Klik Disini!!!

Hotel Pantan Toraja berada di Jl. Pongtiku No.116, Tondon Mamullu, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91817. Hotel ini berjarak sekitar 3,2 kilometer dari destinasi wisata Buntu Burake. Para pengunjung ke Rantepao, banyak memili Pantan Toraja Hotel karena tergolong murah, apalagi tempatnya Berdekatan dengan beberapa tempat terkenal di Rantepao, seperti Tanah Toraja (2,6 km) dan Kete Kesu (2,6 km). Selain itu, untuk fasilitasnya sudah sangat memadai karena Para tamu memiliki akses layanan kamar dan layanan concierge saat menginap. Hotel ini juga menawarkan kolam renang dan restoran. Jika sobat butuh tempat bersantai, tidak perlu kwatir karena hotel ini sangat dekat dengan Restauran Saruran, Cafe Aras, atau Raja Babi Waroenk.

3. Toraja Misialana Hotel

Pesan Hotel: Klik Di Sini!!!

Hotel ini berlokasi di Jln. Pongtiku No. 27, Rantepao 91831 Indonesia. Jaraknya yakni sekitar 11 kilometer dari destinasi wisata Buntu Burake. Hotel ini sudah di lengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai, yang mana di antaranya berupa tempat parkir, kolam renang, penyewaan mobil, internet gratis, sarapan gratis, fasilitas kamar yang cukup lengkap, dan masih banyak lagi. Untuk harga per kamar yakni sekitar 465.194 per malam.

Nah, demikian ulasan mengenai destinasi wisata Buntu Burake Toraja, semoga artikel ini bermamfaat. Artikel ini kami tulis berdasarkan informasi yang penulis dapatkan ketika berkunjung ke Buntu Burake. Jika ada perubahan yang sobat ketahui mengenai destinasi wisata ini, silakan tulis di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Alamat Dan Harga Tiket Masuk Buntu Burake Toraja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel