10 Spot Instagramable di Bali Yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

WISATAOKY.COM -- Wisata Bali memang selalu menarik di bahas. Karena terkenal dengan surganya alam. Sesuai dengan namanya Pulau Dewata karena memang serasa di Surga kalau sudah di Bali. Segala hiburan ada di Bali. Tak heran jika Bali dikenal hingga ke manca negara. Bahkan di kalangan para turis, Bali lebih terkenal dibandingkan nama negaranya sendiri. Yah bukan hoax belaka, tapi ini suatu fakta yang menarik untuk dibahas.

Bali terkenal karena keragamannya, kearifan lokal, budaya dan tempat-tempat menakjutkan. Sebut saja pantai kuta, semua orang akan bangka ketika berkunjung ke pantai ini. Kendati bukan hanya pantai kuta yang terindah di Indonesia. Kuta menjadi tujuan nomor satu wisatawan karena pantainya dihiasi dengan kearifan budaya Lokal. Di pantai kuta, para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan budaya Bali sembari berwisata, sebab masyarakat Bali dikenal kehidupanya 

1. Rock Bar, BALI

Alamat: Sejahtera, Jl. Karang Mas, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Harga Tiket: Berfariasi sesuai dengan fasilitas yang digunakan
Jam Operasional: 16.00-01.00 Malam
Peta Lokasi: https://goo.gl/maps/vi2tDzdtKToyWsrJ9
Rock Bar, BALI
Image: rockbarbali

Rock Bar Bali merupakan tempat (resto) hangout trendi yang cocok untuk menikmati pemandangan laut dan Sunset, dengan alunan music DJ. Rock Bar Bali beralamat di Sejahtera, Jl. Karang Mas, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali. Posisinya yang berada di atas tebing tepi pantai menjadi daya tarik tersendiri untuk Rock Bar. Jika berkunjung kesini, maka sobat tidak perlu berjalan jauh untuk melihat keindahan pantai karena tempatnya berjarak 14 meter di atas permukaan laut. Sangat bagus untuk berfoto dengan latar keindahan pantai.

Sobat dapat menikmati minuman dan makanan sambil menyaksikan keindahan pantai serta sunset. Banyak dari pengunjung lebih suka menghabiskan waktu untuk melihat sunset. Tempat yang mampu menampung hingga 650 orang menjadi Rock Bar Bali nyaman dikunjungi. Apalagi tersedia tempat duduk yang menyenangkan. Sangat bagus untuk bersama pasangan maupun keluarga. Tersedia 18 kursi duduk istimewa (VIP) bagi para pengunjung. Bagaimana tertarik untuk kesini.

2. Pantai Kelingking

Alamat:Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali
Peta Lokasi:https://g.page/kelingking-beach?share
Harga Tiket: Gratis
Jam Operasional: 24 Jam
Kelingking Beach
Kelingking Beach (Image: @funtripbyputu)

Pantai Kelingking (Kelingking Beach) merupakan Pantai terpencil berpasir putih dengan air biru pirus, dikelilingi tanjung dan tebing curam. Pantai ini merupakan icon Nusa Penida dan bahkan pernah menjadi salah satu pantai terbaik di dunia.  Waow kren bangat kan guys. Layaknya surga, Kelingking Beach selalu di impikan para travel, keindahan biru laut dan teping curam menjadi idaman para wisatawan. 

Selain melihat keindahan pantai, sobat juga dapat melakukan selancar dan spot diving. Sobat dapat menyusuri seluruh isi laut pantai Kelingking. Untuk akses menuju ke Pantai Kelingking hanya bisa melalui jalur laut karena posisinya berada di Pulau Panida tepatnya di Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Para wisatawan pada umumnya menyewa perahu atau speedboat dari pantai Sanur dengan harga 30-50 per orang.

3. Campuhan Ridge Walk (Bukit Campuhan Ubud)

Alamat: Kelusa, Payangan, Jl. Raya Campuan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam Operasional: 24 Jam
Peta Lokasi: https://goo.gl/maps/rnX5ZY8yyfeNXL1g7
Harga Tiket: Gratis
Bukit Campuhan Ubud
Bukit Campuhan Ubud (Image: sewamotordibalii)

Campuhan Ridge Walk merupakan tempat hijau indah dengan jalur pendakian yang landai dan hamparan pemandangan dari puncak bukit. Tempat ini berada di Kelusa, Payangan, Jl. Raya Campuan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Campuhan Ridge Walk menawarkan keindahan pepohonan dari ketinggian, jejeran gunung, keindahan rumah penduduk dan kesejukan udara alami. 

Sobat dapat melakukan kegiatan olaraga seperti jalan-jalan atau lari sore. Bahkan beberapa orang menjadikan Campuhan Ridge Walk sebagai tempat pemotretan wedding. Untuk menuju ketempat ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika sobat kesulitan kesana maka cukup mencari Hotel Warwick karena jalurnya berada di samping hotel. Bagi teman-teman yang hendak kesini waktu yang tepat yakni pagi atau sore hari karena pada siang hari cuaca akan terasa panas.

4. Tukad Cepung Waterfall

Alamat: Jl. Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali
Jam Operasional: 06.00 -17.00
Peta Lokasi: https://goo.gl/maps/HpCGY8T3NNschRez9
Harga Tiket: Gratis
Tukad Cepung Waterfall
Tukad Cepung Waterfall (Image: wanderlustasian)

Tukad Cepung Waterfall atau Air Terjun Tukad Cepung merupakan salah satu wisata air terjun terbaik di Pulau Dewata. Air terjun ini terletak di jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Tempat yang jauh dari pemukiman warga, dan kebisingan kendaraan menjadikan Tukad Cepung Waterfall diminati wisatawan. Udara segar dan pemandangan asri menjadi sajian utama Tukad Cepung Waterfall. Tak heran jika tempat ini, menjadi idaman para penikmat traveling.

Jika sobat hendak kesini jangan lupa membawa kamera terbaik agar tidak kehilangan momen terindah. Apalagi Tukad Cepung Waterfall dihiasi dengan tebing juram layaknya sobat berada di tengah goa. Pada setiap sudut tebing menetes kucuran air pegungan yang sangat jernih bebas dari polusi manusia. Akses menuju kelokasi akan melewati batuan besar dan goa-goa yang sangat indah untuk spot foto. Selain bebatuan yang sangat indah, sobat juga akan disambut dengan pepohonan indah dan hijau.

Oyah sobat perlu diketahui bahwa untuk berwisata ke Air Terjun Tukad Cepung, anda harus terlebih dahulu melakukan pemercikan tirta oleh maysarakat setempat karena tempat ini sangat disucikan. Dan yang terpenting tetap jaga kebersihan dan jangan merusak alam sekitar. Untuk biaya tiket masuk wisata Air Terjun Tukad Cepung, gratis.

5. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Alamat GWK: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.
Peta Lokasi: https://g.page/gwkbali?share
Jam Buka: Senin-Minggu Pukul 08.00-21.00
Harga Tiket: Rp.60.000-125.000.
Garuda Wisnu Kencana Cultural Park
Garuda Wisnu Kencana Cultural Park (Image: goodfoodinmumbai)

GWK Cultural Park adalah taman wisata yang letaknya berada di bagian selatan Pulau Dewata. Taman GWK berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Berjarak 40 Kilometer dari kota Denpasar. Jika sobat ke tempat ini bisa menikmati keindahan taman serta dapat berfoto dengan patung GWK setinggi 121 meter. Para pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai kesenian Bali seperti Tari Kecak Garuda Wisnu, Balinese Danse, Barong Keris Dance, Nusantara Dance dan Garuda Wisnu Ballet. Selain itu, para pengunjung juga dapat menyaksikan film  Garuda Cilik Adventure secara gratis di Garuda Cinema yang buka setiap jam 11.00 WIB.

Jika lelah berjalan di sekitar patung GWK, sobat tidak perlu kwatir karena tersedia GWK Loop yaitu armada shuttle bus yang dapat mengantarkan sobat keliling lokasi GWK. Hanya 20.000 rupiah, sobat  dapat mengelilingi kawasan taman GWK seluas 60 hektar dan berfoto di semua patung yang ada dilokasi taman GWK. Sembari berwisata, sobat juga dapat belajar sejarah di sekitar taman GWK. Jika jelih, sobat akan menemukan beberapa tulisan dan relief yang membahas sejarah patung GWK.

Hiburan lain yang dapat dinikmati wisatawan di Taman GWK yakni mata air Parahyangan Somaka Giri, Night Hypes setiap hari Senin, Tari Salsa setiap hari Jumat, Musik Akustik setiap Sabtu di Street Theatre, dan berbagai souvenir khas Bali. O yah sobat, yang paling penting diketahui bahwa Mahakarya anak bangsa ini (Patung GWK 121 Meter), di desain oleh dua aksitektur ternama asal pulau dewata yakni I Nyoman Nuarta dan Alam Sutera. Disekitar patung terdapat berbagai spot Instagramable yang siap menyambut para pecinta hunting.

6. Rumah Pohon (Tree House) Nusa Penida

Alamat: Jalan Petinggian, Nusapenida, Kutampi Kaler, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali.
Peta Lokasi : https://goo.gl/maps/PgvMCsLQgmWHEWqZ6
Jam Buka: 24 Jam
Harga Tiket : Gratis
Rumah Pohon (Tree House) Nusa Penida
Rumah Pohon (Tree House) Nusa Penida (Image: pinoy_wanderlust)

Selain tempat di atas, spot foto yang tidak kalah menarik dikunjungi di Bali yakni Tree House atau Rumah Pohon. Tempat ini beralamat di Pejukutan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali. Berjarak 49 Kilometer dari Kuta, 43 Kilometer dari Nusa Dua, dan kalau dari Bandara Ngurah Rai International Airport berjarak 50 Kilometer. Rumah Pohon ini menyajikan pemandangan laut biru dengan bebatuan besar berada pada setiap sisi laut. Para pengunjung dapat menikmati sunset dan sunrise yang sangat indah.

Apalagi pada pagi hari, tempat ini menyajikan udara bersih, suara kicau burung, dan aroma pohon-pohon segar. Tempat ini sangat bagus untuk bersantai menghabiskan masa liburan. Ada dapat datang bersama pasangan atau keluarga. Karena sudah tersedia penginapan kamar Rumah Pohon dengan harga 38 Dollar permalam  untuk 2 orang. Kamar ini menyediakan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Oyah Sobat untuk tiket masuk wisata rumah Pohon masih Gratis. Anda hanya membayar parkir dan tempat foto Instagramable seharga 10 ribu. Gimana tertarik kesini.

7. The Edge 

Alamata: Jalan Pura Goa Lempeh Banjar Dinas Kangin Pecatu, Uluwatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Peta Lokasi : https://goo.gl/maps/HYzh5NQF796iqRc48
Harga Tiket: 450.000 Per Orang.
Jam Buka: 24 Jam
The Edge Bali
The Edge Bali (Image: The edge bali)

The edge merupakan sebuah Resor di Kabupaten Bandung. Tempat ini menawarkan pemandangan Samudera Hindia yang sangat indah dari puncak bukit. The Edge Bali ini menawarkan Vila Mewah dengan kamar 1-5 per Vila. Setiap kamar memiliki fasilitas yang sangat mewah karena dihiasi dengan berbagai furnitur. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati fasilitas seperti teras outdoor, kolam renang pribadi, dan dapur, serta sistem hiburan dengan Wi-Fi gratis dan TV layar datar.

Tempat ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin melepas stress dari berbagai kegiatan kantoran. Hal ini dikarenakan The edge menawarkan pemandangan laut yang sangat indah. Selain itu di Vila juga sudah disediakan gudang anggur, lounge cerutu, dan home theater dengan layanan 24 Jam. Jika sobat lapar tidak perlu kwatir karena di tempat ini juga sudah disiapkan sarapan, jamuan teh sore, dan antar-jemput bandara secara gratis.

Bagi sobat yang hendak kesini jangan lupa membawa kamerah terbaik agar dapat menikmati keindahan Laut Hindia. Sobat juga jangan lupa mengabadikan setiap moment yang ada. Karena tempat ini menyediakan spot foto yang sangat indah. Oyah sobat perlu juga anda ketahui bahwa ada juga ruangan pribadi dan tempat olaraga lho di The edge. Dan yang tidak perlu terlupakan bahwa tempat ini sangat cocok lho buat bulan madu karena setiap kamar mengarah ke Laut.

8. Monkey Forest Ubud

Alamat: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
Peta Lokasi : https://goo.gl/maps/8NkGFVNBZqAuFUZdA
Harga Tiket: Rp. 40.000-50.000 per orang
Jam Buka: 08.30-17.30 setiap hari.
Monkey Forest Ubud
Monkey Forest Ubud (Image: balifolde)

Monkey Forest Ubud atau lebih dikenal dengan nama Mandala Wisata Wenara Wana menawarkan objek wisata kera. Para pengunjung dapat berfoto langsung dengan monyet-monyet yang ada di hutan. Selain itu, juga dapat menikmati pemandangan hutan lebat yang masih sangat asri serta pepohonan tinggi yang masih alami.

Di Monkey Forest Ubud juga terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal Ubud, yaitu tempat sembahyang umat Hindu dengan arsitektur Bali yang sangat unik karena terletak di bawah pohon beringin. Sehingga suasana pura seakan-akan berada di dunia fantasi karena pura dihiasin akar-akar pohon beringin yang sangat indah. O, yah sobat jika berkunjung ke Mandala Wisata Wenara Wana perlu anda ketahui bahwa di tempat ini terdapat lebih dari 749 ekor monyet lho, dengan luas wilayah 12,5 hektar.

Berbicara soal keamanan, sobat tidak perlu kwatir karena ada banyak petugas yang siap mengawal. Tercatat sebanyak 120.000 wisatawan per bulan dan ini makin bertambah setiap tahunnya. Yang paling penting, sobat jangan lupa yah bawa pisang kalau kesini, agar dapat memberi makan monyet dari dekat. Tidak perlu takut, monyet-monyetnya pada baik ko.

9. Tanah Lot

Alamat: Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.
Peta Lokasi : https://goo.gl/maps/Ft4SEmrUmnWseXac7
Harga Tiket: 20.000 Per Orang.
Jam Buka: 07.0-19.00 setiap hari.
Pantai Tanah Lot Bali
Pantai Tanah Lot Bali (Image: prasthanatours)

Salah satu objek wisata yang paling ramai dikunjungi di pulau Dewata yakni objek wisata Tanah Lot. Tempat ini sangat diminati karena menawarkan tempat-tempat instagramable yang sangat cocok untuk para pecinta fotografer. Wisatawan juga dapat bersantai menikmati makanan khas bali sambil menikmati keindahan sunset pada sore hari. Ditambah lagi pemandangan air laut yang sangat indah. Sobat juga dapat menyaksikan kegiatan umat Hindu Bali yang datang melaksanakan ibadah di Pura Tanah Lot.

Ada banyak tempat instagramable di Tanah Lot yang dapat sobat nikmati diantaranya yakni pemandangan pura di atas bongkahan batu besar dan di atas tebing menjorok ke laut, Pemandangan Pura dikelilingi air laut, pemandangan goa-goa kecil, pemandangan ular suci, dan sunset. Jika sobat kesini, jangan lupa mampir ke penjual souvenir yang ada di sekitar pantai  Pura Tanah Lot. Disini sobat dapat menemukan berbagai kerajinan khas bali seperti Manik, Pernak Pernik, aksesoris kunci, kain pantai, baju, lukisan, patung dan masih banyak lainnya.

O yah sobat, Jika hendak kesini perlu diketahui bahwa jarak Tanah Lot dan Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh sekitar 1 jam 30 menit untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk melihat sunset bisa datang pada pukul 17.00.

10. Pantai Karma Kandara Bali

Alamat: Karma Kandara Bali, Jalan Villa Kandara, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Peta Lokasi : https://goo.gl/maps/TDScFn2aEkFns1uF7
Harga Tiket: Rp. 100.000-250.000,-
Jam Buka: 09.00-22.00
Pantai Karma Kandara Bali
Pantai Karma Kandara Bali (Image: megcorzine)

Pantai Karma Kandara merupakan sebuah objek wisata air yang terletak di jalan Villa Kandara, Ungasan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini berjarak 48 Kilometer dari Gianyar dan 24 Kilometer dari Denpasar. Bila sobat berada di Kintamani Bangli berjarak sekitar 85 Kilometer.

Pantai Karma Kandara terkenal dengan keindahan pemandangan laut, Tebing juram, pasir putih, dan air laut yang sangat Jernih. Sangat bagus bagi kalian yang suka fotografer. Mengambil gambar dengan keindahan alam ciptaan para dewa yang luar biasa Indahnya.

Selain daya tarik tersebut, para wisatawan juga senang berenang, melakukan olaraga pantai seperti folly ball, run dan melakukan aktifitas Snorkeling. Ada banyak kegiatan yang dapat di lakukan di Pantai Karma Kandara. Sayangnya hingga saat ini pantai masih private alias miliki orang. Sehingga suasana di tempat ini sangat hening, sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan alias refresing. Berbicara soal fasilitas, pantai Karma Kandara menyediakan Villa, Kolam Berenang, tempat bersantai, makanan dan masih banyak lainnya.

Nah demikian 10 Spot Instagramable di Bali Yang Terkenal Hingga ke Mancanegara, semoga bermanfaat. Nah menurut kalian yang mana yang paling cocok buat kalian bersantai dan ingin dikunjungi? Jawabannya tulis pada kolom komentar di bawah yah. Thanks.

2 Komentar untuk "10 Spot Instagramable di Bali Yang Terkenal Hingga ke Mancanegara"

  1. Semua destinasi yang dimuat memang sesuai dan cocok banget untuk instagramable. Bali tidak akan pernah jenuh untuk dikunjungi selalu ada destinasi terbaru dan pariwisatanya update. Layanan Bali Tours banyak dan murah murah. Termasuk rental mobil di Bali, sudah murah dan bersahabat harga sewa nya.

    BalasHapus
  2. Saya setuju dengan oo 2 dan 6 mas. Kebetulan saya pernah kesana untuk tour Nusa Penida ke wialayah barat dan timur. kelingking beach itu kalau gak salah di bagian barat, kalau rumah pohon itu bagian timur. Dekat juga dengan atuh beach sama Diamond becah itu lokasinya. kemaren dijemput sama sewa mobil
    di bali
    menuju dermaga sanur kemudian dari sanur baru naik fatsboat.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel