Indahnya Pemandangan Lumba-Lumba dan Sunrise di Objek Wisata Pantai Lovina (Lovina Beach)

WISATAOKY.COM -- Indahnya Pemandangan Lumba-Lumba dan Sunrise di Objek Wisata Pantai Lovina (Lovina Beach), Dijuluki sebagai "Pulau Dewata" karena “Bali” memiliki beribu Pura. Yah, itulah yang terlihat jika sobat berkunjung ke Pulau Bali. Pulau yang menjadi primadona wisatawan baik dalam negeri maupun wisatawan dari luar negeri. Sesuai dengan julukannya “Pulau Dewata” karena Bali memang sangat indah, layaknya surga tempat para dewa. Tak heran jika Bali mampu menarik para wisatawan hingga puluhan juta pertahunnya.

Bali memang terkenal sebagai tempat wisata terbaik di Indonesia. Mulai dari wisata Bahari, Kesenian, Kebudayaan, pesona keindahan ombak, sunset, sunrise, rafting, wisata religi, dan masih banyak lainnya. Salah satu tempat wisata di Bali yang menarik perhatian yakni Pantai Lovina (Lovina Beach).

Pantai Lovina (Lovina Beach) merupakan salah satu objek wisata air, yang berada di Buleleng Bali tepatnya di pesisir Bali Utara. Dari Kota Singaraja berjarak sekitar 10 Kilometer. Pantai Lovina di kalangan masyarakat lebih dikenal dengan nama Obyek Wisata Kalibukbuk.

Pemandangan Lumba-lumba di Pantai Lovina
Antraksi Lumba-lumba di Pantai Lovina (image: victorspiege)
Lokasi: Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket Masuk Pantai: Gratis
Harga Sewa Perahu Nelayan : Rp. 60.000 per orang

Daya Tarik Pantai Lovina

Berbicara mengenai wisata, maka yang dicari adalah ketenangan, kedamaian dan Keindahan. Dan yang masuk kategori dapat menenangkan hati yakni Pantai Lovina. Pantai dimana sobat dapat melihat keindahan lumba-lumba, sunrise and sunset, snorkeling, surfing, pasir hitam, terumbu karang, air laut jerni, udara segar, jejeran perahu nelayan dan tempat bersantai bebas dari kebisingan kendaraan. Pantai Lovina memang terkenal sebagai tempat terbaik untuk bersantai. Tak heran jika dahulu kala pantai Lovina sangat diminati wisatawan asing. Jadi jika sobat berminat untuk berwisata ke Bali maka Pantai Lovina salah satu recommended.
Keindahan Sunrise di Pantai Lovina
Keindahan Sunrise di Pantai Lovina (image: par4chemins_escapades)
Gambaran Pantai Lovina

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Pantai Lovina merupakan objek wisata yang terletak di Bali Utara. Obyek wisata ini, menyajikan keindahan pantai pasir putih yang masih alami. Pada setiap sisi pantai terdapat perahu tradisional miliki para nelayan, yang bisa disewa untuk menjelajahi Pantai Lovina. Ada pun objek wisata yang dapat dinikmati di Pantai Lovina diantaranya yakni antraksi lumba-lumba, Sunset, Pasir Hitam, dan keindahan terumbu karang.

Jika sobat hendak berkunjung ke Pantai Lovina, maka perlu sobat ketahui bahwa antraksi lumba-lumba hanya dapat dinikmati pada pukul 06-08 pagi. Jadi sebaiknya, datang pada pagi buta atau lebih baiknya, sobat menginap di dekat pantai agar tidak kelewatan dengan moment yang langkah ini. Para pengunjung, pada umumnya menyewa perahu tradisional nelayan, untuk digunakan ke tengah laut melihat lumba-lumba dari dekat.

Perahu dapat disewa dengan harga Rp. 60.000 per orang. Perahu ini mampu menampung 4 sampai 5 orang. Para pengunjung tidak perlu kwatir karena para nelayan akan langsung mengatar sobat ke tempat yang banyak lumba-lumbanya. Oyah sobat, agar tidak kecewa, perlu diketahui bahwa waktu tepat untuk menyaksikan lumba-lumba yakni pada musim kemarau yakni pada bulan April sampai Oktober.
Keindahan Pantai Lovina pada pagi hari.
Keindahan Pantai Lovina pada pagi hari.
Jika berlibur ke Pantai Lovina, pada bulan November sampai Maret, kemungkinan akan sulit untuk menemukan moment terbaik melihat antraksi lumba-lumba. Tapi sobat tidak perlu kwatir, karena di sekitar pantai terdapat beberapa hotel atau penginapan yang menyediakan kolam antraksi lumba-lumba lho.

Selain Menikmati keindahan lumba-lumba, sobat juga dapat menyaksikan keindahan Sunrise yang terjadi pada pukul 05.30-06.00. Jadi sebaiknya sobat datang pada pagi buta agar tidak ketinggalan dengan momen terindah di pantai Lovina.

Tips Berkunjung ke Wisata Pantai Lovina

  1. Jangan lupa bawa kamera terbaik agar dapat mengabadikan setiap moment terindah.
  2. Datang pada pukul 04.00 agar dapat menikmati sunrise, lebih baiknya sobat menyewa penginapan agar tidak terlambat ke pantai Lovina.
  3. Bawa baju ganti serta sandal untuk jalan-jalan di sekitar pantai.

Selain menyaksikan secara langsung lumba-lumba dari dekat dan sunrise, hal lain yang dapat sobat nikmati di Pantai Lovina adalah keindahan dalam laut. Sobat dapat melakukan kegiatan snorkeling, melihat keindahan terumbu karang, dan ikan hias warna warni. Kegiatan Snorkeling dapat dilakukan dengan cara menyewa fasilitas yang telah disedikan pengelola pantai dengan harga Rp.60.000. Sembari melakukan Snorkeling, aktivitas lain yang dapat sobat nikmati yakni memancing ikan. Jika kegiatan di atas membosankan anda juga dapat bermain pasir hitam disekitar pantai.

Jika perut terasa lapar, sobat tidak perlu kwatir karena di dekat pantai ada banyak penjual makanan dengan harga terjangkau. Terdapat juga, kafe-kafe yang bagus untuk nongkrong sambil menikmati musik dan kopi. Pasnya sih pada malam hari.
Kegiatan Snorkeling di Pantai Lovina
Kegiatan Snorkeling di Pantai Lovina (image; dolphinsunriselovina)
Akses Menuju Pantai Lovina

Untuk menuju kepantai Lovina, sobat dapat menggunakan kedaraan roda dua maupun kendaraan roda dua. Dari Pelabuhan Gilimanuk (mengambil jalur laut) bisa ditempuh sekitar 1 jam. Sedangkan jika berangkat dari Denpasar dapat ditempuh sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan. Dari singaraja berjarak 10 kilometer dengan jarak tempuh menit.

Bila sobat berada di bandara Ngurah Rai, maka dapat mengambil jalur By Pass Ngurah Rai  menuju jalan Sunset. Setelah itu ambil jalan Imam Bonjol menuju jalan Raya Denpasar lanjut ke Gilimanuk. Setelah di Gilimanuk sobat menuju ke Bedugul lanjut ke Seririt. Disitu sobat ambil jalan Gilimanuk-Singaraja maka sekitar 24 menit sobat akan sampai di Pantai Lovina.

Kegiatan Surfing di Pantai Lovina
Salah satu wisatawan akan melakukan kegiatan surfing di Pantai Lovina
Nah demikian info mengenai Indahnya Pemandangan Lumba-Lumba dan Sunrise di Objek Wisata Pantai Lovina (Lovina Beach),. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jika ada yang kurang jelas bisa di tulis pada kolom komentar di bawah yah. Terimah kasih. O, yah daya tarik utama pantai lovina adalah Antraksi Lumba-lumbah yah sobat.

Belum ada Komentar untuk "Indahnya Pemandangan Lumba-Lumba dan Sunrise di Objek Wisata Pantai Lovina (Lovina Beach)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel