Sarambu Liawan, Air Terjun 7 Tingkat di Mamasa

WISATA MAMASA -- Sarambu Liawan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Mamasa, Sulawesi Barat. Air terjun Liawan terletak di Kecamatan Sumarorong.

Untuk mencapai tempat ini para wisatawan harus berjalan kaki melewati sawah sekitar 200 meter dan menyeberangi sungai kecil setelah menempuh perjalan 2 kilometer menggunakan roda dua dari kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa.

Walaupun tergolong jauh, namun semuanya akan terbayarkan dengan sejuknya udara yang menyambut para pengunjung setelah sampai ditempat ini.

Tiket masuk
Selain sejuknya udara, para wisatawan juga akan disambut dengan indahnya pemandangan Air Terjun Liawan tujuh tingkatan dengan ketinggian kurang lebih 350 meter.

Walaupun demikian untuk mencapai tingkat lebih atas tidak memungkinkan karena akses jalan sangat juram dan adanya pohon-pohon besar yang rimbun.

Sarambu Liawan dari Atas.
Suasana udara yang sejuk ditambah air yang jernih menjadi daya tarik tersendiri air terjun Liawan. Tak heran jika setiap pengunjung yang datang bisa menghabiskan waktu dari pagi sampai sore.

Selain memiliki keindahan dan air yang sangat jernih, Air terjun liawan juga dipercaya warga dapat mempercantik wajah dan dapat mengobati berbagai penyakit.

Fasilitas yang dapat dinikmati ditempat ini yakni adanya sejumlah penginapan yang dibangun pemerintah setempat dengan tarif yang cukup murah yakni sekitar 150 ribu rupiah permalam.

Fasilitas di Sarambu Liawan
Selain penginapan ditempat ini juga disedikan Gasebo berukuran besar untuk menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan.

Sedangkan untuk biaya tiket masuk ke Sarambu Liawan, tergolong sangat murah karena hanya 7000 rupiah per orang untuk Dewasa dan 5000 rupiah untuk anak kecil.

Nah demikian sekilas tentang Sarambu Liawan di Sumarorong Mamasa. Anda tertarik untuk kesini?

Belum ada Komentar untuk "Sarambu Liawan, Air Terjun 7 Tingkat di Mamasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel