ALamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Palawa Toraja

WISATAOKY.COM, ALamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pallawa Toraja -- Banyak orang sering bertanya mengenai pesona yang di miliki tanah Toraja.  Baik dari segi kultur, budaya, wisata alam dan lain sebagainya. Hal ini memang wajar, sebab kita ketahui bahwa toraja adalah salah satu wilaya di indonesia yang terkenal akan tradisi budaya rambu solo atau pemakaman. Bahkan, akhir-akhir ini toraja sering kali menjadi sorotan para wisatawan di media sosial. Akan tetapi di pembahasan kali ini saya tidak akan membahas mengenai budaya Toraja. Melainkan saya akan membahas mengenai tempat wisatanya, yakni Obyek Wisata Pallawa.
Add caption

Obyek Wisata Pallawa atau Desa Pallawa menawarkan daya tarik berupa jejeran rumah adat tongkonan yang umurnya sudah mencapai ratusan tahun. Seperti pada umumnya, tongkonan yang ada di Pallawa ini di hiasi dengan tanduk kerbau di depannya, dengan ukiran unik khas Toraja yang dominan berwarna merah dan hitam. Di Obyek Wisata Pallawa ini terdapat sekitar 12 rumah tongkonan dan 15 alang atau lumbung padi. Tongkonan dan Lumbang padi di sini memiliki atap yang terbuat dari bambu sehingga terlihat sangat unik.

Di sini, para wisatawan bukan hanya dapat menikmati jejeran rumah tongkonan, tetapi juga akan di sungguhi pemandangan alam yang begitu menawan. Jejeran bukit-bukit berpadu dengan pepohonan hijau dan rindang membuah hati seakan tenang memandangnya. Begitupun dengan udara yang ada di desa ini sangat sejuk serta terasa sangat alami.

Alamat Objek Wisata Pallawa
Obyek Wisata Pallawa
Foto: Discovertoraja
Letak lokasi Obyek Wisata Pallawa yakni berada di Palawa', Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Obyek wisata ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 soreh. Selain mengeksplor segala sudut rumah tongkonan, para wisatawan akan di ajak untuk melihat satu kebudayaan tanah Toraja yang ada sejak dulu yakni kegiatan menenun kain tenun khas Toraja. Tidak seperti menenun pada umumnya yang menggunakan alat modern, tetapi di Pallawa ini masih menggunakan alat tenun tradisional.

Ada banyak jenis hasil tenunan dapat sobat temukan ketika hendak ke Pallawa, seperti misalnya tas, sarung, selendang dan masih banyak lagi. Hasil tenunan ini di jual kepada wisatawan sebagai cindra mata. Selain itu. di Pallawa ini juga terdapat tokoh penjual pernak pernik khas Toraja, mulai dari ukiran, patung, miniatur tongkonan, dan masih banyak lagi.

Rute Menuju Objek Wisata Pallawa

Berminat mengunjungi Objek Wisata Pallawa tentu sangat muda sobat, sebab akses jalan menuju ke sana sangat memadai. Sobat bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat atau bus pariwisata untuk sampai ke sana. Untuk jarak dari dari Kota Rantepao ke Desa Pallawa yakni sekitar 12 kilometer, dan butu waktu sekitar 1 jam untuk menyusuri jalan ke sana. Nah, jika ingin berkunjung ke Obyek Wisata Pallawa, maka kami recomendasikan untuk sobat memanfaatkan peta lokasi berupa google Maps atau penunjuk jalan lainnya, untuk menemukan jalan terdekat. Tidak perluh khawatir karena objek wisata ini sudah terdaftar di google pencarian.

Untuk lebih memudahkan sobat menemukan letak lokasi objek wisata Pallawa, maka kami sediakan peta lokasinya.


Harga Tiket: Gratis/tidak di pungut biaya sedikitpun
Jam Buka: Senin sampai minggu, 08.00 - 17.00 WIB
Alamat:  Palawa', Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan 91853

Harga Tiket Objek Wisata Pallawa
Obyek Wisata Pallawa
Foto: Ajhiejie
Mengeksplor objek wisata Pallawa adalah pilihan yang paling tepat ketika berwisata ke Tanah Toraja. Hal ini dikarenakan selain pesona Tongkonan dan pemandangan alam yang begitu menawan, harga tiket masuk objek wisata pallawa juga gratis loh, baik wisatawan lokal, luar wilaya atau bahkan mancanegara.

Penginapan Dekat Objek Wisata Pallawa

Bagi sobat yang berasal dari luar wilaya Toraja, dan ingin menghabiskan liburan dengan mengunjungi Objek Wisata Pallawa, tentu penginapan menjadi pilihan yang wajib. Sebenarnya, ada banyak penginapan yang di recomendasikan untuk para wisatawan. Apalagi kita ketahui sekarang ini sudah banyak website penyedia layanan pemesanan online penginapan. Namun, untuk lebih mempermudah sobat menemukan penginapan dekat Objek Wisata Pallawa, berikut kami telah merangkumnya.

1. RedDoorz near Bolu Toraja

Pesan Penginapan: Klik Di Sini!!!

RedDoorz near Bolu Toraja ini terletak di Jl. Poros Rantepao-Palopo No.KM 12, Bolu, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Jaraknya yakni sekitar 7 kilometer. Penginapan ini sudah di lengkapi dengan fasilitas berupa Wifi gratis, Ac, tempat parkir, serta kamar tidur yang lengkap dengan fasilitas. Sedangkan, untuk harga per kamar silakan cek di link pemesanan penginapan di atas.

2. John's Family

Pesan Penginapan: Klik Di Sini!!!

John's Family ini terletak di Jl. Simpang Batutumonga Tikal, Suloara, Sesean Suloara, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Jaraknya yakni sekitar 8 kilometer ke objek wisata Pallawa. Adapun fasilitas yang di sediakan yakni tempat parkir, dapur, restoran, kolam renang dan kamar tidur. Sedangkan, untuk harga per kamar silakan cek di link pemesanan penginapan di atas.

Catatan: Jika sobat belum menemukan penginapan yang di sukai maka silakan cek di website penyedia layanan penginapan onlinem, seperti Booking.com atau Travoloka.com.

Nah, gimana sobat kapan kiranya mengunjungi Objek Wisata Pallawa? semoga artikel ini bermamfaat. Artikel ini kami tulis berdasarkan informasi yang penulis dapatkan ketika berkunjung ke Objek Wisata Pallawa. Jika ada perubahan informasi yang sobat ketahui silakan tulis di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "ALamat, Rute Dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Palawa Toraja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel