Wisata Latimojong Luwu dan Fasilitas yang Disediakan

WISATAOKY -- Salah satu tempat wisata terbaik di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yakni wisata Rante Lajang Latimojong. Wisata rante Lajang Latimojong merupakan wisata gunung yang berada di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Indonesia. Tepatnya di Desa Ulusalu.

Kapal digunung Latimojong (Image fikharalpalma)
Fasilitas Wisata dan Permainan Yang Dapat Dinikmati di Gunung Latimojong

Bagi pecinta alam, Gunung Latimojong merupakan tempat wisata yang sangat menarik. Sebab disini ada berbagai kegiatan yang dapat anda nikmati, mulai dari Fotografer dengan latar alam yang sangat eksotis, jelajah alam pegunungan Latimojong hingga Trail Adventure.

Keindahan Gunung Latimojong (image; anni07)
Selain menikmati explore wisata Latimojong, disini juga anda dapat menikmati Kopi khas daerah Latimojong. Sebab Latimojong sendiri merupakan salah satu daerah di sulawesi dengan penghasilan kopi terbanyak. Anda bisa menikmati kopi sambil duduk santai menghirup udara segar.


Yang tidak kala menarik di Gunung Latimojong yakni kapal besar di atas gunung yang dalam masyarakat sekitar dikenal dengan nama Kapal Sawerigading. Kapal ini memiliki panjang 12 meter dan lebar 3 meter. Kemudian tinggi kapal 2 meter. 


Puncak Gunung Latimojong (image; nadynatasha)
Jika dilihat dari bentuknya maka separuh panjang kapal kelihatan keluar dari daratan jadi seolah-oleh akan jatuh sehingga puncak adrenalin pun tertantang ketika anda di atasnya. Kapal ini merupakan tempat yang paling digemari para pecinta fotografer. Sebab sangat pas ditempati untuk berfoto. Latar desa dan matahari terbit menjadi tampilan andalan tempat ini. Pada pagi hari anda juga dapat menikmati awan putih yang menyelimuti gunung Latimojong.

Ada juga flaying fox, disini juga terdapat sungai latimojong yang masih sangat bersih. Pada umumnya para wisatawan mandi disungai usai melakukan penjelajahan hutan. Batu-batu besar disepanjang sungai menjadi daya tarik tersendiri. Anda dapat melompat dari batu yang tinggi ketika mandi disungai.


Air Terjun Sarassa


Tempat wisata lain yang disajikan ditempat ini yakni obyek wisata air terjun sarassa yang berada di bawah kaki gunung Latimojong. Bagi anda yang pecinta air terjun, bisa langsung kesini sebelum melajutkan perjalanan ke gunung Latimojong. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter dan sangat pas untuk diabadikan ketika berfoto sebab dikelilingi pohon besar yang indah dan rindang. Sangat sejuk pastinya.

Air Terjun Latimojong (image: asa.bel)
Menikmati Perkebunan Masyarakat Setempat

Seperti diketahui Kecamatan Latimojong terkenal dengan akses ke alamnya sangat produktif, hutan yang begitu rimbun membuat tempat ini sangat indah, ditambah lagi banyaknya perkebunan masyarakat setempat. Disini anda dapat menemukan berbagai tanaman masyarakat seperti cengkeh, kopi, coklat dan berbagai tanaman lainnya.

Para pendaki gunung Latimojong biasanya juga bertemu dengan berbagai hewan liar seperti babi huta, anoa, kijang, kera dan berbagai hewan lainnya. Anda tidak perlu kwatir, karena hewan-hewan ini tidak menyerang manusia.

Oya kawan perlu anda ketahui bahwa Gunung Latimojong merupakan gunung tertinggi di sulawesi. Gunung ini memiliki 7 puncak yang masing-masing memiliki nama sendiri diantaranya rante mario sebagai puncak tertinggi, lemudian disusul buntu nenemori, buntu sinaji, Buntu Sikolong, Buntu Rante Kambola, Buntu Bajaja, dan yang terpendek buntu Latimojong.

Ilustrasi Gunung Latimojong (image; latimojong rantemario).

Latimojong bahkan sudah ditetapkan pemerintah setempat sebagai kawasan wisata Agropolitan. Gunung ini memiliki ketinggian 3478 meter dan berada di perbatasan Kabupaten Enrekang. Makanya biasa juga orang mengatakan bahwa gunung latimojong enrekang. 

Jika dilihat dari letaknya maka Gunung Latimojong berada di sebelah barat Kabupaten Enrekang, sebelah utara Kabupaten Tana Toraja, sebelah selatan adalah daerah Kabupaten Sidenreng Rappang dan area sebelah timur seluruhnya wilayah Kabupaten Luwu sampai di pinggir pantai Teluk Bone.


Belum ada Komentar untuk "Wisata Latimojong Luwu dan Fasilitas yang Disediakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel